-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor VIII : Upaya Keras Bersihkan Citarum

60menit.com
Kamis, 29 Maret 2018

Tampak Gambar : H.Setiawan, SH.MH (Ketua JPCH) bersama Kol. Aby (Dansektor VIII)

BANDUNG, 60MENIT.COM - Margaasih (28-03-2018) Gencarnya pasukan siliwangi yang kian lekat menegakkan program citarum harum kini makin semangat terbukti menampilkan semangatnya melaksanakan tugas segala upaya untuk bersihkan sungai Citarum.

Tampak dari semua dansektor dengan tegas dan semangat melakukan beberapa teknik yang diciptakan, kini dansektor VIII memasang jaring untuk pembersihan di wilayahnya.

Kolonel Aby mengatakan kepada wartawan 60menit.com bahwa " Diharapkan pemasangan "jaring" tersebut  lebih efektif menginggat kalau Anggota yg bertugas terbatas dengan waktu seandainya d pasang CCTV pun akan mudah d ketahui namun tentunya harus ada penyemangat untuk cara ini di antaranya memberikan hadiah bagi yg menemukan pelanggaran2 d lapangan".

Beliau juga berharap agar UU no 32 th 2009 yang mengatur sampah segera diselesaikan dan terapkan demi terwujudnya Program CITARUM HARUM,  diwaktu yang bersamaan Kolonel Aby Komandan Sektor VIII di dampingi Ketua Jurnalis Peduli Citarum Harum Setio S.H, MH. melakukan pengecekan ke sejumlah titik disepanjang DAS Cimuka Yg merupakan Anak sungai Citarum yang Setiap hari Airnya sdh berubah warna terkontaminasi limbah dari Pabrik pabrik yg "nakal".Salah satu lokasi yang didatangi  DAS  Cimuka yang berada dikampung Sukabirus Desa Nanjung Kec Marga Asih Kab Bandung. (Teguh - JPCH)