-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dirjen LIMJAMSOS RI Kunjungi Pengungsi Banjir Cijagra Dayeuhkolot Kab. Bandung

60menit.com
Sabtu, 10 Maret 2018



BANDUNG, 60MENIT.COM - Dayeuhkolot,  (Sabtu 10/03/2018) Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Limjamsos) Kementrian Sosial RI, Harry Hikmat ber kunjung ke Posko Aula Kecamatan Dayeuhkolot, Gedung Pengungsian Desa Dayeuhkolot, Ke posko Gudang Tanggo Kecamatan Bojongsoang, juga ke tempat pengungsian Inkanas 3 tempat tersebut sebagian yang menampung warga  banjir di Kabupaten Bandung.

Dalam kunjungannya tersebut Dirjen Linjamsos  Ini juga memberikan bantuan Logistik Berupa Beras, lauk pauk paket, selimut dan perlengkapan keluarga Senilai Rp 132.513.815, .

Dirjen Perlindungan Dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial RI (Harry Hikmat / Topi Merah) didampingi Kepala Dinas
Sosial Kab. Bandung (Kerudung Collar) Beserta Kepala Desa Dayeuhkolot (Sebelah Dirjen)
Harry  Hikmat mengatakan dalam menyalurkan bantuan logistik, Kemensos memanfaatkan gudang logistik Kabupaten terlebih dahulu. Jika gudang logistik Kabupaten tidak mampu mencukupi kebutuhan, pihaknya akan memanfaatkan gudang logistik provinsi.

"Kalau ada bencana, pertama kita dari gudang logistik kabupaten. Tapi kalau nanti tidak tercukupi kita larikan, ngedrop dari gudang logistik provinsi. Kalau perkembangannya ternya banyak hal yang harus dikomplentari logistik di gudang pusat kita siap," tuturnya di pengungsian , Desa Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung

Untuk menyalurkan bantuan tersebut Kemensos memanfaatkan para relawan KSB (Kampung Siaga Bencana) juga TAGANA  bentukan dari  Kemensos  Yang dibentuk dari orang  lokal  yang daerah nya rawan bencana seperti di Dayeuhkolot, Bojongsoang, dan Baleendah.

"Disitulah pentingnya ada KSB, anggota dan pengurusnya yang langsung dari masyarakat. Jadi dia tahu persis rumah-rumah mana saja yang harus di drop bantuan, selain KSB juga Ada tagana juga yang anggota nya juga dari orang lokal  dari daerah bencana yang sudah terlatih, yang bisa membantu KSB "  imbuh Harry Hikmat. (Wahyu)