-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Warga Tanpa Ragu Lagi Bongkar Bangunan Miliknya

60menit.com
Minggu, 25 Maret 2018



BANDUNG, 60MENIT.COM - Warga Desa Pangauban dengan ikhlas dan sukarela membongkar bangunan miliknya yang berada dibantaran Sungai Citarum, minggu (25/3).

Pembongkaran ini hasil dari sosialisasi yang diberikan Prajurit Maung Siliwangi kepada masyarakat dan bukti partisipasi masyarakat dalam  mendukung program Pemerintah melalui Program Citarum Harum.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan menyaksikan pembongkaran bangunan tersebut yang dilakukan oleh pemiliknya dan dibantu oleh Prajurit Maung Siliwangi.

" Apresiasi luar biasa peristiwa hari ini masyarakat dengan sukarela membongkar bangunan miliknya yang ada di bantaran sungai Citarum dan harus dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya", tuturnya.

Pangdam tambahkan, jadikan pinggiran sungai sebagai beranda depan rumah kita sehingga kita akan merawat dan menjaganya dengan baik, jelasnya.

Kegiatan ini berada di wilayah sektor 7
dibawah kendali Dansektor VII yaitu Kolonel Kav Purwadi, dengan  melalui pendekatan persuasif dan sosialisasi door to door dapat menggugah hati masyarakat  sehingga membuahkan hasil yang positif.

Hal tersebut harus  dijadikan contoh bagi warga lain yang memiliki bangunan dibantaran sungai Citarum, sehingga bantaran sungai Citarum bebas dari bangunan liar. (Pendam III/Siliwangi). (*)