-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Drs. Yiyin Sodikin M.Si Ciptakan Lagu Citarum Harum

60menit.com
Rabu, 25 April 2018


Camat Dayeuhkolot (Drs. Yiyin S, M.Si.) Bersama Letjen Doni Munardo

BANDUNG 60MENIT.COM 25/04/2018 -Drs Yiyin Sodikin M.Si menciptakan lagu untuk sungai sungai Citarum  yang kini tengah gencar  Dengan progam  Citarum Harum  nya yang dimana para prajurit siliwangi turun dengan rakyat nya.

Drs Yiyin Sodikin M.Si ini juga menjabat sebagai Camat Dayeuhkolot ini turut berkarya di Jawa Barat, dengan progam pemerintah pusat progam Citarum harum nya , maka  berinisiatif dengan membuat  syair  Citarum Harum  Dia mengaku tersentuh melihat keadaan  Sungai Citarum yang kini menjadi pusat perhatian berbagai elemen maka semoga dengan syair ini bisa membewara kan kepedulian terhadap  lingkungan dan Sungai citarum  “ Pada hari HUT Pemkab Bandung 20/04/2018 lalu video klip dan lagu Citarum Harum sudah di launching dengan penyanyi fanny sabila Cipt. Drs Yiyin Sodikin, M. Si, Arr. Mohamad Fahmi Abubakar ,FahmiMA Production “ Ujar Yiyin

Proses produksi lagu ini bisa dibilang cepat dan sederhana. "Suatu malam sekitar beberapa bulan ke belakang, saya dapat sebuah nada di kepala. Lalu saya menulis syair nya dan merekam vodeo klip nya di beberapa tempat di Antara nya di situ cisanti hulu sungai citarum, gedung sabilulungan ,Soreng kantor Pemda kabupaten Bandung, Zipur dayeuhkolot, dan beberapa tempat lain nya  " tuturnya.

Lebih lanjut Yiyin mengatakan “Lagu ini Untuk memberikan motifasi kepada masyarakat khusus nya kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung dan sekitar nya agar ikut membantu pemerintah terutama yang dimotori oleh TNI menjaga citarum selama 7 tahun, serta adanya lagu CITARUM HARUM ini bisa menggugah hati masyarakat yang membuang sampah sembarangan Dan terutama pengusaha yang membuang limbah ke sungai citarum supaya dikasih kesadaran,citarum merupakan sumber air untuk kehidupan masyarakat banyak, terutama petani ladang Dan petani ikan yang Ada Di saguling dan cirata “  pungkas nya.  (Wahyu)