-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peringati Hari Kartini KPPG Kota Bandung Gelar Lomba Busana

60menit.com
Rabu, 18 April 2018



BANDUNG, 60MENIT.COM - Untuk mengenang jasa-jasa salah seorang pahlawan nasional wanita yang berjuang membela kaum perempuan bidang pendidikan dan kesetaraan hak yaitu R.A. Kartini, hari ini Rabu (18/4) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kota Bandung menggelar lomba busana mirip Kartini.

Fasya Nurulita + Pemenang
Lomba Busana
Acara yang dilaksanakan di Aula DPD Partai Golkar Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung ini dihadiri antara lain Calon Walikota Bandung yang diusung Partai Golkar dan Demokrat Nurul Arifin, Ketua DPD Golkar Kota Bandung H.Deden Y Hidayat, Ketua KPPG Kota Bandung Nenden Sukaesih serta para Calon Anggota Legislatif dari KPPG diantaranya Hj.Jayanie Hassan (Hj.Ani).


Dalam sambutannya Nenden Sukaesih mengatakan, sudah saatnya kader-kader perempuan Partai Golkar berdaya dan diberdayakan, "kita harus bekerja  dengan baik dan sungguh-sungguh, bila ada kekosongan dalam kepengurusan baik tingkat kota maupun ranting segera diisi, dan bila ada yang tergabung di ormas atau organisasi lain tidak ada masalah yang penting ada kontribusinya bagi KPPG", tandasnya.

Di rempat sama Nurul Arifin menuturkan bahwa pemikiran-pemikiran RA Kartini masih relevan dari dulu hingga sekarang. Alangkah baik semangat dan pemikiran tersebut diaplikasikan saat ini. Selain itu hak-hak perempuan harus disamakan dengan laki-laki dalam hal apapun.


"Perempuan juga harus dilindungi dari kekerasan dan hal-hal yang merugikan. Perempuan juga harus dipromosikan untuk berkiprah di politik atau organisasi lain, menangkanlah pertarungan, yakin kita bisa, harus percaya diri, perempuan golkar harus jadi sejarah dengan menjadi walikota Bandung", ungkapnya.


Selanjutnya Ketua DPD Golkar Kota Bandung Deden Hidayat mengatakan peringatan Hari Kartini ke 39 ini sesuai dengan sebuah pepatah yaitu bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya, dan dalam perjalanannya bangsa Indonesia keterbelakangan perempuan dirubah oleh Kartini.


"Spirit perjuangan Kartini harus dijadikan acuan untuk mengambil kesempatan berkarir baik dalam politik dan lainnya, komitmen yang kuat diperlukan saat ini untuk memajukan kaum perempuan di Indonesia terutama di Kota Bandung", sebutnya.


Ketua Panitia acara Hj.Jayanie Hasan (Bubun) menjelaskan, Peringatan Hari Kartini ini diisi antara lain lomba berpakaian mirip Kartini yang diikuti para Kader KPPG dan masyarakat umum dari seluruh Kecamatan dari Kota Bandung. "Pemenangnya ada 10 orang mewakili seluruh peserta se-Kota Bandung", sebutnya. (Yusman)