-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Rektor Unpas - Unpas Siap Sukseskan Citarum Harum

60menit.com
Minggu, 22 April 2018

Dari Kiri Ke Kanan : Kol. Info. Yudi Zanibar (Dan Sektor 6 - C.H)
Prof. Dr. Ir. H. Eddy Yusuf, SP, M.Si, M.Kom. (Rektor Unpas)

BANDUNG, 60MENIT.COM - (22-04-2018) Gelora komponen masyarakat untuk mendukung suksesnya Program Citarum Harum semakin terlihat dengan melakukan aksi nyata di Sungai Citarum, seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Teknik Industri Universitas Pasundan.

Didampingi Rektor UNPAS (Prof Dr.Eddy Yusuf) dan Sektor 6 Kolonel Inf Yudi Zanibar, ada juga perwakilan Pangdam III Siliwangi (Letkol Inf Harlansyah) serta Pejabat Rektorat Unpas yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Dansektor 6 Kolonel Inf. Yudi Zanibar, pada acara sosialisasi himpunan mahasiswa teknik industri UNPAS dengan tema bersih bergerak bersama lestarikan lingkungan hidup. 

Rektor Unpas didampingi IR. Apep Rachmat, MT (dosen Tknik industri UNPAS) juga IR.Erwim Maulana Pribadi, MT. (kordinator kemahasiswaan jurusan Teknik Industri UNPAS) yang turut melajukan penanaman bibit pohon  disepanjang bantaran Sungai Cidurian dan Citarum juga mengadakan  seminar tentang "BERGERAK BERSAMA LESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP" di Sungai Citarum Sektor 6, di Posko Cibisoro  Bojongsoang, Kab.Bandung, Minggu (22 april 2018)


Prof Eddy Yusuf menyampaikan, "kegiatan ini merupakan kepedulian Unpas kepada program pemerintah pusat, dalam hal ini program citarum harum Unpas sangat peduli terhadap pelestarian alam lingkungan hidup ditatar pasundan termasuk sungai citarum, 


Unpas menanam pohon dan mengadakan seminar lingkungan disisi Sungai Citarum wilayah sektor 6, Menurut Rektor Unpas "saya merupakan saksi sejarah, waktu itu Sungai Citarum masih bisa dijadikan tempat mandi dan berenang dan pasir nya diambil masyarakat untuk dijual, tapi saat ini Sungai Citarum sudah tercemar karena limbah dari berbagai perusahaan yang telah membuang limbah tanpa bertanggungjawab" Ucapnya.

Rektor Unpas Prof Eddy Yusuf juga melakukan MoU dengan Komandan Sektor 6 (kolonel inf.Yudi Zanibar) untuk melakukan kerjasama dalan mensukseskan program Citarum Harum, khususnya di Sektor 6, dimana mahasiswa mahasiswi baru UNPAS, yang berjumlah sekitar 4500 (empat ribu lima ratus) akan dikerahkan kegiatannya disekitar bantaran Sungai Citarum, "semoga kegiatan ini bermanfaat untuk percepatan suksesnya citarum harum" Kata Yusuf.

" Dan kami Satgas Citarum Harum sebagai Komandan Sektor 6 mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Rektor Unpas (Prof DR,IR.H.Eddy Yusuf, SP,MSi,M.Kom,) yang telah hadir dan memberikan dukungan penuh kepada citarum harum, khususnya di sektor 6 dengan membawa ratusan mahasiswa teknik industri Unpas, dengan kegiatan seminar dan menanam pohon pohon, ini sangat luar biasa, semoga ini menjadi contoh teladan bagi perguruan tinggi di Bandung Raya, dan Jawa Barat, supaya peduli kepada Citarum Harum, dan menjaga alam lingkungan di jawa barat " Pungkas Yudi. (M. Edison - JPCH).