-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas CH Sektor 8 Terus Benahi Bantaran Sungai Citarum

60menit.com
Sabtu, 28 April 2018




BANDUNG. 60MENIT.COM - Cilampeni (27/04/2018) Wilayah sepanjang 9 Km yang membentang dari Jembatan Cilampeni sampai dengan Jurug Jompong dengan rencana untuk taman dan arena olah raga bagi masyarakat yang berada wilayah kecamatan Katapang dan sekitarnya. 

Dengan bantuan alat berat dari BBWS Kabupaten, sektor 8 kembali melakukan pembenahan dan pemerataan tanah, saat 60.MENIT.COM mengunjungi lokasi tersebut
tampak Serka Herman Babinsha di wilayah ini beserta Satgas Citarum Harum sedang melaksanakan penataan dan pemerataan tanah sepanjang  500 meter dimulai dari jembatan Cilampeni.

Menurutnya "kegiatan ini terus dilakukan karena disini secepatnya akan ditata menjadi taman dan dibuatkan lapangan futsal serta sarana olah raga yang lain" Ucap Herman.

Ketika dikonfirmasi Dansektor 8 kolonel Czi Aby Ismawan mengatakan "Di sini besok akan di buat lapangan futsal dan voli, saya sudah panggil tukang tamanya dan dalam 2 hari kedepan sudah dimulai pekerjaanya" jelasnya.


Di lokasi ini pula nantinya  akan dijadikan percontohan buat wilayah lain, tinggal sepanjang 9 Kilo Meter lagi yang harus ditata dan dibenahi" imbuhnya lagi.

Menurut Usman salah satu warga Rw.7 Desa Cilampeni dengan logat sundanya mengatakan "sekarang mah saya ga takut pak mancing di Citarum teh da tos  bersih. sejuk dan indah lagi, teu jiga  dulu pak, saya bakal betah, hebatlah para Bapak-bapak Tentara yang setiap hari bekerja didieu" ungkapnya.

Pada dasarnya  hampir  disemua sektor sudah mengalami perubahan yang signifikan, terutama pola pikir masyarakat mengenai kesadaraan tentang kebersihan sudah mulai membaik, hal ini tentunya tidak lepas dari peran serta dan usaha keras dari Satgas KODAM lll/Siliwangi yang telah berjuang demi tercapainya Program Citarum Harum, yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi  masyarakat di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. (Teguh Pro)