-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sesko TNI Adakan Giat Outbond Guna Kontrol Kepemimpinan Lapangan Siswa Dikreg Sesko TNI

60menit.com
Senin, 30 April 2018




BANDUNG, 60MENIT.COM - (30-04-2018) Humaskol Sesko TNI, Pada Hari Sabtu tanggal 28 April 2018 Pasis Dikreg XLV TA. 2018 Sesko TNI mengadakan kegiatan Outbound. 

Kegiatan outbound ini adalah sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat integrasi kerjasama tim dalam menghadapi peroses belajar mengajar, Selain menumbuhkan potensi dan karakter masing-masing, kegiatan ini juga merupakan salah satu metoda pelatihan modern yang memanfaatkan keunggulan alam agar senantiasa peka terhadap lingkungan dengan tujuan membangun jiwa korsa serta menguatkan integrasi Dikreg Angkatan XLV TA 2018.


Dilaksanakannya penyelenggaraan outbound diawal pendidikan diharapkan dapat memperlancar tugas-tugas selama menjadi Perwira Siswa yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesiapan operasional seluruh program pendidikan Sesko TNI kedepan dengan sasaran terbangunya keakraban diantara Perwira Siswa, terbangunya jiwa kepemimpinan, terbangunya suasana komunikasi yang efektif sehingga dapat berani, cermat dan bertanggungjawab dalam mengambil keputusan serta dapat menyadari arti penting sinergi dalam keberagaman.

Sistem permainan outbound yang merupakan aplikasi psikologi lapangan dengan seluruh kombinasi jenis permainannya ini telah dirancang oleh tim psikologi TNI AD mulai dari tahap energizing, Ice breaker, penyegaran competition dan tahap cooptation. (Zhove -Humaskol)