-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


AMMNI Akan Gelar Deklarasi dan Pelantikan Para Pengurusnya di Kota Bandungd

60menit.com
Selasa, 08 Mei 2018



Dari Kiri : Ketua Umum DPP AMMNI (Ir. Agung Sabur, Diploma. H.E.) Sekretaris Jenderal DPP AMMNI (Zhovena, ST.)

BANDUNG, 60MENIT.COM - (8-05-2018) Untuk menunjukan eksistensi dan lebih mensosialisasikan keberadaan organisasi profesi jurnalis yang belum lama terbentuk, yaitu Aliansi Media Masa Nasional Indonesia (AMMNI) kepada masyarakat luas dan jajaran pemerintahan baik pusat maupun daerah.


Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sampai ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AMMNI akan menggelar pelantikan dan deklarasi pada Minggu 13 Mei 2018 pekan ini di Padepokan Seni Mayang Sunda yang beralamat di Jalan Peta No.209 Bandung.


Menurut Ketua Umum AMMNI Ir.Agung Sabur, DIPL.,HE., didampingi Sekjen Zhovena, ST yang ditemui di Sekretariat DPP Jalan Tikukur No.2 Bandung, Deklarasi dan Pelantikan Pengurus AMMNI dari tingkat pusat sampai daerah rencananya akan dihadiri 10 Dewan Pimpinan Daerah diantaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Lampung dan Sumatera Utara.


"Mereka juga akan membawa serta  pengurus DPCnya masing - masing. AMMNI merupakan organisasi profesi para pengusaha Media cetak, siber/online dan profesi jurnalis sebagai naungan para media dan jurnalistik dengan legalitas yang sah dengan Akta Pendirian Nomor 35 / 18 Januari 2018", sebutnya.


"AMMNI berdiri pada Desember 2017 di Kecamatan Tanjungsari, Kab.Sumedang Jawa barat, lanjut Agung, oleh 12 orang pendiri diantaranya ada tokoh masyarakat, ormas, insan jurnalistik, pengusaha media cetak dan siber beserta beberapa komunitas dan ratusan orang jurnalis.


AMMNI akan mengakomodir para pengusaha media cetak berikut wartawannya yang tidak terakomodir oleh organisasi pers yang lain, maka kehadiran AMMNI ini disambut gembira oleh para insan pers dan mendapat respon positif dari masyarakat.


Beberapa daerah di Indonesia yang sudah tergabung dengan AMMNI diantara Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung,  Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. Berdirinya AMMNI bukan untuk kepentingan politik atau untuk  pemenangan salah satu golongan,  tapi untuk kelangsungan dan kesejahteraan anggota media massa", tandasnya.


Sekjen AMMNI Zhovena, ST menuturkan, AMMNI akan turut berjuang bersama elemen bangsa lain untuk Indonesia yang lebih baik.  Untuk kantor DPP nantinya akan dibangun di Ibukota Jakarta. "Pada deklarasi nanti kita akan mengundang Gubernur Jabar, Walikota Bandung, Ketua DPRD Jabar dan Kota Bandung, Pangdam, Kapolda dan para bupati/ walikota yang berdomisili di Jabar dan Provinsi lain.


AMMNI untuk menaungi media berikut awak wartawan yang belum terkoordinir oleh Dewan Pers, ke depannya AMMNI akan membentuk beberapa cabang usaha yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian para jurnalis, yang selama ini kurang terinovasi oleh para pengusaha medianya, baik media cetak, elektronik maupun online, tandasnya. (Humas AMMNI)