-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Keterampilan Pencegahan Kebakaran Diterapkan Di SESKO TNI

60menit.com
Rabu, 09 Mei 2018



Tampak Tim Diskar Kota Bandung Memperagakan Teknis Memadamkan Kebakaran Disaksikan oleh Anggota SESKO TNI


BANDUNG, 60MENIT.COM - Sesko TNI, hari selasa dan Rabu tanggal 8 Mei dan 9  Mei 2018 melaksanakan kegiatan pelatihan teori dan praktek Penanggulangan Kebakaran selama dua hari bertempat di Sesko TNI jl. Martanegara no. 11 Bandung.

Perkemangan teknologi kini memacu timbulnya berbagai resiko kecelakaan kerja salah satunya yang mungkin terjadi adalah kebakaran, peristiwa kebakaran dapat terjadi kapanpun dan dimanapun, tidak ada ruang atau lingkungan yang terbebas dari resiko kebakaran, dimana peristiwa tersebut dapat mengakibatkan korban materi serta adanya korban jiwa, alangkah bijak bila kita selalu siaga dalam menanggulangi kebakaran. Hal ini disampaikan oleh narasumber anggota Dinas Kebakaran kota Bandung bapa Cecep Rustiana, S.Hut.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keahlian tentang tekhnik pencegahan dan penanggulangan kebakaran ditempat atau dilingkungan kerja, hal ini bisa dicapai dari pelaksanaan kegiatan tersebut, yaitu mengaplikasikan teknik penanggulangan dan pemadaman kebakaran berdasarkan media pemadaman termasuk cara penggunaan selang Hydrant dan APAR yang ada di lingkungan Sesko TNI.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Sesko TNI baik Militer maupun PNS, kegiatan ditutup dengan melaksanakan teori pemadaman dengan menggunakan alat dan sebagian anggota memeragakan cara penggunaan alat yang benar.

Kegiatan tersebut diawasi dan dipimpin oleh Dirmin Sesko TNI yaitu Bapa Brigadir Jenderal TNI (Mar) Harhar Sucharyana. (Zhove - Humaskol).