-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Motivator Istri Anggota Sesko TNI : Lia Aprilia

60menit.com
Selasa, 22 Mei 2018



Lia Aprilia (Kanan) Saat Memperkenalkan CD Lagu Hasil Karyanya
Kepada Presiden SBY (saat itu) beserta Bu Ani Yudhoyono.


BANDUNG, 60MENIT.COM - (22-05-2018) Kegiatan di bidang musik sdh lama ditekuninya dia adalah Lia Aprilia Priyono seorang anggota  IKKT Cabang BS III Sesko TNI, lahir di Bandung 27 April 1976 dia adalah istri dari Sertu Priyono SH, MH.

Prestasi yg pernah diraih antara lain: Penghargaan dari Museum Rekor Indonesia atas Prestasi solo keyboard dengan menyanyi terlama pada bula April 2003, penghargaan dari Menteri dalam Negeri "Nyanyian Anak Bangsa tahun 2008, penghargaan DPD KNPI KOTA BANDUNG atas kepedulian terhadap pembinaan Generasi Muda Kota Bandung Bulan Desember 2003, penghargaan dari Indonesia Book Of Records atas prestasi " Rekor nyanyi dan main Keyboard 24 jam nonstop di Taman Impian Jaya Ancol acara penggalangan dana untuk korban Tsunami Aceh Januari 2005, penghargaan dari Walikota Bandung atas partisipasinya sebagai pencipta lagu Bandung Bermartabat Bulan Juni 2005.

Penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan bekerjasama dengan PT Jaya Ancol atas salah satu pemberdayaan perempuan yang memainkan Keyboard dan menyanyi selama 24 jam Nonstop dgn jumlah lagu lebih dari 550 lagu pada bulan Januari 2005, penghargaan dari Walikota Bandung atas peran dan kontribusinya dalam Organisasi serta kegiatan-kegiatan yang diperuntukan bagi kesejahteraan penyandang disabilitas dalam rangka peringatan hari Disabilitas kota Bandung bulan Desember 2014.


Penghargaan dari Walikota Bandung atas Partisipasinya dalam Penanganan Darurat Sampah di kota Bandung bulan Juni 2006, penghargaan Menteri Dalam Negeri dalam kegiatan Lomba Cipta Anak Bangsa bulan Desember 2008, penghargaan dari Gubernur Jawa Barat atas prestasinya sebagai " Arranger lagu PON Jabar bulan Desember 2016, penghargaan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi sebagai Ibu Motivator Dharma Pertiwi 2018, penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai "Pekerja Sosial Masyarakat, Pemerhati Penyandang Disabilitas" dalam rangka hari Disabilitas Internasional 2017 dll.

Kegiatan sosial dan event yang pernah di buat antara lain: setiap tahun dibina 100 orang anak jalanan bekerjasama Dinas Sosial kota Bandung dan anak yang sudah mempunyai kemampuan disalurkan di cafe-cafe yang ada di Kota Bandung, menyalurka  bakat dan minat anak jalanan dengan dibuatkan Album Rekaman,  memberikan pelatihan menjahit bagi ibu rumah tangga yang tidak mampu tahun 2006.

Menyelenggarakan festival dan pameran anak jalanan di Kota Bandung Tahun 2014, 2015 dan 2016, menyelenggarakan festival anak jalanan di Kabupaten Bekasi tahun 2017, membina Atlet-atlet Difable kota Bandung tahun 2004- sekarang, menyelenggarakan kegiatan peringatan hari Disabilitas Interasional 4 tahun berturut-turut tahun 2012, 2013, 2014 dan 2015.

Menggelar TRY OUT Atlet Difabel bersama atlet pelatnas di Solo bulan April 2018, tampil pada acara kegiatan hari besar Nasional dengan membawakan lagu-lagu yg bertema hari besar Nasional seperti: Hari Aids Sedunia membawakan lagu "STOP AIDS".

Hari Air Sedunia lagu  Air Sumber Kehidupan dan Hari Lingkungan Hidup lagu Kembalikan Hutanku, Jelajah Nusantara bersama Kementerian Dalam Negeri ke Nusa Tenggara Timur, Jambore Kebangsaan bersama Kementerian Dalam Negeri ke Manokwari Papua.

Menggelar acara Pekan Paralympic pelajar kota Bandung yaitu ajang pertandingan olah raga bagi siswa-siswa SLB adapun karya-karya yg pernah dibuatnya antara lain: Mars Porad (Pekan Olah Raga Angkatan Darat), Siliwangi, lagu-lagu bertema lingkungan hidup antara lain: kembalikan hutanku, Citarum Bergetar, Cikapundung bersih, Air sumber kehidupan, Lestarikan Alam dan penanggulanan Sampah.


Kegiatan lain Jingle pekan olah raga Nasional Jawa Barat antara lain Jabar Kahiji, Mang Surili, catur sukses adapun lagu-lagu lainnya diantaranya Stop AIDS, Thalasemia, Stop kekerasan dalam Rumah Tangga, Pajak anda masa depan pembanguan Bangsa, Mars Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara, Mars Aparatur Negara, Mars Bandung Kota Sehat, Bandung Juara dan Suara Damai.

Kisah singkat perjalanan karier beliau berawal dari hobi bernyanyi sejak SMA beliau sering menjuarai lomba nyanyi ditingkat kota, provinsi sampai tingat Nasional. Beliau pernah bekerja disalah satu Perusahaan Textile sesuai dengan disiplin ilmu yang dia dapat sebagai Sarjana S1 Kimia dan diwaktu kesibukannya bekerja beliau menyempatkan untuk mengikuti kegiatan bermain musik dan menyanyi di cafe dwngan berbagai pertimbangan beliau memutuskan untuk memfokuskan kegiatan di bidang musik dan bernyanyi.

Beliau memberikan ilmunya kepada lebih dari 600 siswa yang berasal dari berbagai profesi dari mulai pelajar, Dosen, Banker, tahun 2003 teman2 musisinya menyarankan utk membuat pemecahan rekor MURI dan rekor itu dapat dipecahkan oleh beliau, akhirnya berdasarkan prestasi yg diraihnya Lia Aprilia Priyono dipercaya oleh Gubernur Jawa Barat menjadi Duta budaya ke beberapa negara Asia dan Eropa serta menciptakan lagu program-program Pemerintah untuk Walikota, Gubernur, Pangdam III/ Siliwangi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan hingga Presiden RI.

Dari seluruh prestasi dan kegiatannya selama ini Panglima TNI dan Ibu Ketua umum Dharma Pertiwi memberikan apresiasi terhadap karya dan keperduliannya terhada lingkungan dan penyandang Disabilitas diberikan piagam penghargaan atas prestasinya dalam bidang kesenian " Membina dan  memberikan pelatihan musik bagi anak jalanan di kota Bandung". Semoga prestas beliau dapat memberikan contoh positif bagi anggota dan keluarga Sesko TNI khususnya dan seluruh anggota dan keluarga TNI pada umumnya. (Zhove - Humaskol)