-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pelantikan Pengurus DPC APDESI Kabupaten Majalengka Periode 2018 - 2023

60menit.com
Rabu, 16 Mei 2018





MAJALENGKA, 60MENIT.COM - Selasa (15/05) bertempat di gedung Yudha Kabupaten Majalengka, Ketua Apdesi Jawa Barat Enjoy Rizki GDL, SIP MM yang sekaligus disaksikan oleh H Sutrisno selaku Bupati kabupaten Majalengka, Camat seluruh kabupaten Majalengka, forkompimda, OPD, seluruh Kepala Desa serta undangan lainnya telah resmi melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Majalengka untuk periode 2018-2023.

Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Duki SH, SE. Dalam penyampaian suatu amanah, organisasi diharuskan melaksanakan konsolidasi secara internal dalam melaksanakan tugas bersama untuk bersatu padu dan juga sebagai Ketua harus berhubungan dengan APDESI luar kabupaten Majalengka. Tegas Enjoy dalam penyampaiannya di podium.

"Dalam menyampaikan amanah, organisasi harus melaksanakan konsolidasi secara internal tugas bersama untuk bersatu padu. Ketua harus berhubungan dengan Apdesi luar Kabupaten Majalengka" ucapnya

Peran penting bagi organisasi adalah untuk mendorong kemajuan Desa se Indonesia, dalam pelaksanaan undang-undang Kedepan banyak yang akan diperjuangkan Apdesi, juga Kepala Desa harus mampu melaksanakan Undang-Undang Desa No 6 tahun 2014 yang diperjuangkan oleh APDESI serta dengan lahirnya Dana Desa (DD) maupun ADD dari luncuran aplikasi UU Desa No 6 tahun 2014". 

“Harapan saya, Kepala Desa diberikan tunjangan pensiun, pencairan dana desa 2 tahap serta program- program lainnya yang menunjang segala kinerja aparat desa untuk masyarakatnya,” Ujar Enjoy dalam pidato yang disampaikannya.

Dalam penyampaian pidatonya, H Sutrisno selaku Bupati Majalengka mengatakan bahwasannya Desa adalah unit terkecil pemerintah di bagian Indonesia yang merupakan penggerak sistem nasional harus tegas memutuskan urusannya sendiri tetapi Desa harus bersinergis dengan Pemerintah diatasnya.

"Atas terpilihnya saya selaku Ketua APDESI Kabupaten Majalengka adalah modal awal dari rasa tanggung jawab saya selaku Kepala Desa, dan allhamdullillah saya diberikan amanah menjadi Ketua APDESI 2018-2023, saya berterimakasih telah diberikan amanah dan saya selaku Ketua saat ini akan seiring dan sejalan dengan pemerintah serta saya memohon dukungan juga kebersamaan untuk menyampaikan aspirasi, arahan serta bimbingan dari bapak H Sutrisno, bapak Enjoy Rizki dan juga arahan dari Ferkompimda kabupaten Majalengka". Ungkap Duki SH. SE. (DDRH).