-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polres dan Pokja Wartawan Sumedang Gelar Gerak Jalan di Hari Buruh

60menit.com
Selasa, 01 Mei 2018


Kapolres Sumedang (AKBP HARTOYO) Tengah Menyebutkan Doorprize Para Peserta Gerak Jalan (Hari Buruh Sedunia)


SUMEDANG, 60MENIT.COM - Menyambut Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada hari ini, Selasa (1/5), Polres bersama Kelompok kerja (Pokja) Wartawan Polres Sumedang menggelar acara jalan sehat bersama buruh yang mengambil rute dari Kecamatan Jatinagor dan Finish di Kiara Payung Kec.Sukasari Kab.Sumedang yang berjarak kurang lebih 3 KM.


Wartawan & Personal
Polres Sumedang
Event yang diikuti ratusan peserta dari unsur buruh, pelajar dan masyarakat umum ini dihadiri antara lain Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, Wakapolres Kompol Johanson.S, Kapolsek Jatinangor Kompol Dede Suharja, Kabag ops Kompol April Rahman, Kasat Sabhara AKP Denny Ginanjar, Kasat Lantas AKP Iim Abdurahman, Kasat Narkoba AKP Idan Wahyudin serta para pejabat dan Kapolsek lain sewilayah Sumedang.


Dalam sambutannya Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Wakapolres Kompol Johanson menjelaskan latar belakang dilangsungkan kegiatan yang bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia ini yaitu agar 


hari yang diperingati setiap 1 Mei ini tidak terkesan seram dan mencekam. "Dengan diisi kegiatan sehat seperti gerak jalan ini para buruh akan sehat dan diharapkan kesejahteraanpun meningkat, selain itu kita sambil hiburan di tempat ini", tuturnya.


Komandan Kodim Sumedang Letkol Arm I Made Mertayasa, S.Sos yang juga hadir diacara peringatan Mayday ini dalam sambutannya mengatakan, acara ini bisa dijadikan momentum bagi rekan-rekan buruh untuk memperjuangkan haknya. "Namun tidak hanya harus diisi dengan demo, peringatan Mayday bisa juga  diisi dengan refresing, silaturahmi dengan bergembira, jadikan kegiatan ini sebuah inovasi untuk bekerja lebih baik dan semangat ke depan.


Dari pantauan 60MENIT.COM yang juga menjadi peserta gerak jalan para peserta dengan antusias mengikuti acara ini sejak pagi. Di garis start para peserta dilepas Wakapolres Sumedang dan Kapolsek Jatinangor. Setiba di garis finish para peserta langsung disuguhin berbagai cemilan dan kudapan khas Kiara Payung seperti singkong dan pisang rebus, selain itu disediakan pula kotak snak dan nasi ayam geprek.


Sementara di atas panggung yang terletak di lapangan Kiara Payung panitia sudah menyiapkan berbagai hadiah seperti motor, sepeda, tv, kulkas, rice cooker dan lain-lain. Selanjutnya acara diisi hiburan serta pengundian doorprize. Panitia terdiri dari puluhan Wartawan Pokja Polres Sumedang yang dipimpin Ade dari Koran Galamedia. (Yusman)