-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polres Sumedang Amankan Jalur Mudik dan Antisipasi Berbagai Ancaman Kejahatan Selama Lebaran

60menit.com
Senin, 11 Juni 2018


Kapolres Sumedang
(AKBP Hartoyo, S.Ik, M.H.)
SUMEDANG, 60MENIT.COM - Polres Sumedang belum lama ini menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018 di Alun-Alun Kabupaten Sumedang, Rabu (6/6/2018) lalu.


Peserta apel antara lain terdiri dari unsur kepolisian, Kodim 0610, Subdenpom, Yonif 302 PKS, Dishub, Pol PP, Damkar, berbagai ormas serta SKPD terkait dengan jumlah 700an lebih personel.


Di saat apel Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, S.Ik, MH.,menyebutkan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergitas  Polri dengan instansi lain dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman.


Terutama di Hari Iedul Fitri 1439 H di wilayah hukum Polres Sumedang. "Secara teknis baik personel maupun kesiapan pendukung lain sudah siap untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya.


Dengan demikian sesuai harapan bersama agar situasi di tengah masyarakat tetap kondusif tidak ada kejadian menonjol baik jelang maupun pasca lebaran", tuturnya.


Jika dipandang dibutuhkan, lanjut Kapolres, pihaknya siap menerjunkan para sniper. "Langkah ini disiapkan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat melakukan perjalanan mudik di Wil.Sumedang.


Selain itu harus diwaspadai pula tindak kejahatan curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan) dan curanmor (pencurian kendaraan motor). 


"Kita awasi pula pembobolan rumah kosong yang kerap terjadi jelang dan pasca lebaran seperti sekarang. Maka dipandang perlu kita terjunkan sniper atau penembak jitu di sejumlah titik rawan kejahatan", terang kapolres. (Yusman/ AMMNI).