-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Setelah Ditutup Saluran Limbahnya, PT Adetex Berkomitmen Tidak Akan Cemari Sungai Citalugtug

60menit.com
Selasa, 05 Juni 2018



BANDUNG, 60MENIT.COM - (04/06/2018) Hotel Luxton Dago, Sebelumnya satgas Citarum Harum sektor 21 telah menutup saluran limbah PT Adetex yang dibuang ke sungai Citalugtug beberapa hari kebelakang " beberapa hari lalu kami prajurit TNI telah menutup saluran Limbah PT Adetex  yang berlokasi di Banjaran, dikarenakan pada waktu penutupan pemilik perusahan tidak ada dilokasi, maka hari ini  diharapkan pemilik PT Adetex bisa menyampaikan komitmen untuk lebih memperbaiki pengolahan IPAL nya, agar IPAL yang dimiliki PT Adetex tidak lagi mencemari sungai " terang kolonel Inf Yosep Sudrajat dansektor 21.


Lebih lanjut " Saya bertemu dengan pemilik perusahan tidak ingin sendiri, selalu mengajak Wartawan menggelar jumpa pers karena tidak ingin masuk angin. Makanya agar diketahui rekan rekan media " tuturnya.


Pada kesempatan ini agus perwakilan  PT Adetex yang didampingi oleh pemiliknya pak wewey memaparkan " hasil pengolahan Limbah kami sudah seperti ini ( seraya menunjukan hasil air limbahnya ) dan kami juga akan lebih baik dan lebih bagus pengolahannya dan kita selalu berkonsultasi kepada DLH Kab.Bandung  " papar Agus.


" kita pengen nya baik dan kita berusaha untuk lebih baik, kami juga berkomitmen akan lebih baik juga tidak akan mencemari Lingkungan, mulai besok kami sudah berusaha untuk pengolahannya lebih baik " Tutur Agus .

Dansektor 21 (Kolonel  Inf. Yusep Sudrajat) kembali menegaskan PT Adetex jangan berlindung di balik Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bandung, “Dinas Lingkungan Hidup sudah lama kita tinggalkan, karena yang mereka kelola sudah tidak benar " tegasnya (Wahyu)