-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolda Pimpin Apel KKYD Dalam Rangka Cipkon Jelang Asian Games ke XVIII 2018 di Wilayah Jabar

60menit.com
Sabtu, 21 Juli 2018




BANDUNG, 60MENIT.COM - Kapolda Jabar Irjen Drs.Agung Budi Maryoto, MSi didampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan para PJU Polda Jabar melaksanakan apel KKYD (Kegiatan Kepolisian yg Ditingkatkan) pada Sabtu (21/7/ 2018) hari ini.


Bertempat di Mapolrestabes Jalan Merdeka No.18-20 Bandung, kegiatan ini menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam rilisnya kepada 60MENIT.COM menjelaskan, acara dimaksudkan mengantisipasi kejadian dan pemberantasan  kejahatan Jalanan.


Yaitu dalam rangka cipta kondisi jelang Asian Games XVIII 2018 di wilayah Jabar. Selain Kapolda yang bertindak sebagai sebagai Inspektur, dihadiri pula para peserta apel diantaranya para PJU, Kapolrestabes Bandung, PJU Polrestabes, seluruh personil Opsnal Gabungan.


Personil  opsnal Polrestabes (642 Personil), pers Dit Reskrimum 50 Personil, Pers Dit Reskrimsus 30 Personil, Dit Reskrim Narkoba 30 Personil. Sat Brimobda 30 Personil  lengkap dengan  Ranmor R2, Dit Sabhara Raimas 40 Pers lengkap dengan Ranmor R2, TNI Kodim BS Kota Bandung 30 Personil. 


Dalam apel  KKYD tersebut Kapolda Jabar memberikan arahan kepada seluruh personil yang mengikuti apel KKYD. "Pada intinya adalah menjelang Asian Games XVIII, Jawa Barat merupakan daerah perbatasan dengan ibu kota Jakarta maka diharapkan agar Jawa Barat dapat menekan aksi kriminalitas.


Khususnya kejahatan jalanan dan premanisme karena banyak venue Asian Games di Jabar khususnya Kota Bandung yang merupakan destinasi wisata bagi wisatawan domestik maupun luar negeri, sehingga Kepolisian dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat .


"Pada kesempatan ini Kapolda mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Indramayu yang telah bertindak tegas dengan adanya ancaman nyata terorisme beberapa hari yang lalu. Selain itu terima kasih juga kepada seluruh anggota Polda Jabar beserta jajaran karena pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman dan kondusif", terang Trunoyudo.


Kemudian Kegiatan yang dimulai Pukul 19.00 WIB dan berakhir Pukul 20.00 WIB ini dilanjutkan oleh Kapolda, PJU Polda Jabar dan  PJU Polrestabes Bandung serta peserta apel dengan kegiatan berikutnya yaitu makan bersama di halaman apel Mapolrestabes Bandung.(Yusman/Bid Humas Polda Jabar)