-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah – Memimpin Langsung Karya Bakti Bersama KKN Mahasiswa Tematik UPI dan Warga

60menit.com
Jumat, 20 Juli 2018





BANDUNG, 60MENIT.COM – (20-07-2018) Sektor 5 Citarum Harum yang dipimpin oleh Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah makin serius melaksanakan penataan bantaran sungai, semakin hari semakin terasa bahwa tingkat kepedulian warga sekitar masih belum menyerap dalam kepribadiannya untuk menjaga kebersihan lingkungan, terbukti pada beberapa wilayah yang dibersihkan oleh satgas citarum besok harinya sudah banyak sampah rumahan yang berserakan.
Untuk menindak hal tersebut diatas Dansektor 5 menyampaikan pada 60menit.com “Kita tidak bisa tegas tegasan menindak warga yang terkesan jorok dalam menjaga kebersihan, maka yang harus kami lakukan adalah secara terus menerus mensosialisasikan tentang kepedulian waraga terhadap kebersihan supaya ditingkatkan, soalnya ini akan berpengaruh pada bantaran dan sungai citarum, untuk menghindari numpuknya sampah di sungai citarum, ini adalah salah satu upaya dalam menghindari banjir yang sering terjadi akibat luapan sungai”, Ucapnya.


“Oleh karena itu tiap hari kami mensosialisasikan salah satunya tentang  hal ini kepada warga, kamipun  mensosialisasikan tentang pemeliharaan  lingkungan yang baik dan benar, supaya tingkat keindahan lingkungan tampak terpelihara, penghijauan lingkungan sangat perlu dengan penanaman tanaman keras, hal ini untuk meningkatkan serapan air tanah, dengan tindakan ini jelas akan memperbaiki kondisi lingkungan supaya lebih baik daripada kondisi saat ini” Lanjut Kolonel.  


Giat Personil Sektor 5 ,Subsektor IV pada saat ini melaksanakan sosialisasi di desa mekar sari dengan masyarakat bersama Mahasiswa/i Universitas Pendidikan Indonesia di tiap Rw dan melaksanakan karya bhakti di bantaran sungai Citarum Rw 08 Kp Jolok. 

Giat personil  subsektor II melaksanakan sosialisasi bersama Mahasiswa/i KKN UPI dengan masyarakat di Tiap-tiap Desa Kec. Solokan Jeruk, melaksanakan apel pagi di Tiap-tiap Desa Kec. Solokan Jeruk.
Hasil yang diraih dalam kegiatan hari harinya ada perkembangan terutama dari  karya bakti, diantaranya pembuatan taman, penanaman pohon keras dan penataan bantaran sungai  dan pembersihan sampah sungai, sehingga saat ini makin bersih. (Zhove)