-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kol. Inf. Sulistiono (Dansektor 10) – Bimbing Langsung Mahasiswa KKN Tematik UPI

60menit.com
Jumat, 20 Juli 2018




BANDUNG, 60MENIT.COM – (20-07-2018) Kol. Inf. Sulistiono (Dansektor 10 Citarum Harum) membimbing langsung para KKN mahasiswa Tematik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)   dalam giat meningkatkan kondisi lingkungan bantaran sungai citarum dalam hal kedisiplinan warga dalam mental nurani yang peduli lingungan.

Pembinaan ini sangat penting untuk meningkatkan karakter budaya yang bersih, api dan cinta lingkungan untuk meningkatkan tarap hidup yang layak dikemudian hari, karena sudah terpelajari bahwa masyarakat ini memiliki kehidupan seadanya artinya tidak ada inovasi untuk memanfaat lingkungan sebagai sumberdaya kehidupan yang layak, sehingga perlu bimbingan dengan sosialisasi dari para pasukan siliwangi satgas dari kami “Ucap Sulistiono kepada 60menit.com”.


Dalam pelaksanaan ini dibantu oleh para KKN Mahasiswa Tematik UPI sebagai steakholder yang mempunyai kemampuan dari segi ilmu pendidikan yang harus dipraktekan saat ini kepada masyarakat dengan arahan Dansektor 10, supaya lebih terarah dan efektif dalam penyampaiannya terhadap warga.

Kegiatan KKN Tematik Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Sektor 10 Satgas Citarum Harum melaksanakan beberapa dengan disposisi, kelompok I dengan  11 personel  pimpinan Sdr Adi Isak Maulana di Kp Cipanas RT 02 RW 01 Ds Rajamandala Kulon Kec Cipatat Kab Bandung Barat, kelompok II, 11 personel pimpinan Sdr. Gufron Alam Saputro di Kp Pabrik RT 02 RW 08 Ds. Mandalawangi Kec Cipatat Kab Bandung Barat.


Komposis selanjutnya yaitu pria 6 orang dan wanita 16 orang dengan kekuatan 22 orang melaksanakan kegiatan seluruh peserta KKN membersihkan lingkungan di sekitar posko sektor 10 kantor Ds Rajamandala Kulon, seluruh peserta KKN menuju Kp. Cisameung RT 03 RW 25 Ds Rajamandala Kulon untuk pertemuan dengan Dansektor 10 Satgas Citarum Harum, seluruh mahasiswa berkenalan dengan dansektor 10 dan seluruh personil TNI Satgas Citarum Harum di lapangan Bola Kp Cisameung Ds Rajamandala Kulon.

Pimpinan KKN Tematik UPI menyampaikan hal hal terkait penugasan KKN dari Perguruan Tinggi UPI dengan rencana kegiatannya, seluruh peserta KKN memperoleh pembekalan dari Dansektor 10 ttg situasi wilayah dengan Rencana Aksi Satgas Citarum Harum Sektor 10 dan kegiatan yang telah berjalan, selesai pembekalan dilanjutkan pembersihan masjid Cisameung bersama TNI Satgas Citarum Harum, seluruh Mahasiswa KKN meninjau wilayah Sektor 10, khususnya di sekitar Bantaran Sungai Citarum Kp Cisameung, seluruh Mahasiswa KKN melaksanakan Sholat Ashar bersama TNI Satgas Citarum di Kp Cisameung, seluruh peserta KKN melanjutkan peninjauan wilayah Sektor 10 bersama Dansektor 10 dan anggota TNI lainnya. (Zhove)