-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 22 Citarum Harum - Gerakan Satgasnya Bersihkan dan OTT di Bantaran Sungai Cikapundung

60menit.com
Minggu, 22 Juli 2018


Tampak Pembakaran Sampah di Bantaran Sungai Cikapundung


BANDUNG, 60MENIT.COM - Minggu (22/07/2018) Satgas Citarum Harum sektor 22 Dansubsektor 12 yang berada dibawah komando Kolonel Inf Asep Rahman Taufik, bersama para relawan dan warga sekitar adakan kegiatan disepanjang bantaran sungai Cikapundung yang merupakan anak sungai Citarum.

Kegiatan dawali dengan apel yang dipimpin Kapten Suwardiman selaku Dansubsektor 12 satgas Citarum Harum, selanjutnya bersama warga dari beberapa RW, melaksanakan pembersihan selokan-selokan dan bantaran di wilayah Rw.2, 7 dan 8 Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung.

Kapt. Suwardiman (PDL Bertopi)
Pada kesempatan ini Kapten Suwardiman mengatakan pada 60menit.com "Kami disini melaksanakan kegiatan bersama warga serta dibantu para relawan, selain kegiatan ini kita juga lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap masyarakat yang belum sadar dan masih membuang sampah sembarangan"  Ucap Kapten.

," adapun OTT sampai saat ini masih berjalan, kami berikan sangsi sosial terhadap warga yang kedapatan membuang sampah, dengan cara yang bersangkutan harus berkeliling untuk meminta tanda tangan warga sekitar, bahwa dirinya tidak akan mengulangi hal itu lagi" tandasnya.

," diharapkan dengan adanya kegiatan ini, warga akan semakin sadar akan pentingnya kebersihan, dan diharapkan masyarakat dapat merubah pola pikir agar menjadi lebih baik, terutama dalam masalah  sampah", jelasnya" Pungkas Kapten.


Henorioko (Ketua RW. 02)
Hal senada disampaikan Henorioko ketua Rw 02 Kelurahan Babakan Ciamis," kami disini sebagai warga Rw. 02 yang membawahi 5 Rt, dalam 3 bulan sekali, melaksanakan kerja bakti  untuk melakukan pembersihan lingkungan tetutama selokan-selokan yang menuju sungai Cikapundung", 

," diharapkan masyarakat akan semakin peduli terhadap lingkungan, serta mau merubah pola pikir mengenai sampah yang selama ini belum terbangun, kami sangat mendukung program Citarum Harum dan berharap warga yang tinggal disepanjang sungai Cikapundung, dapat lebih baik lagi demi terwujudnya program ini", harap Henoruoko.
(T.Pro)