-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Danone-AQUA Bersama Pemerintah Kota Bandung Merelokasi 23 Pedagang Kaki Lima ke Area Kuliner RSUP Hasan Sadikin

60menit.com
Jumat, 25 Agustus 2023




60MENIT.COM BANDUNG | Danone-AQUA bersama Pemerintah Kota Bandung dan Rumah Sakit Hasan Sadikin, menandatangi Kerjasama program relokasi 23 pedagang kaki lima ke area kuliner RSUP Hasan Sadikin. Sebagai perusahaan yang peduli terhadap UMKM, Danone-AQUA mendukung misi Pemerintah Kota Bandung untuk menghadirkan lokasi berjualan yang layak bagi para PKL sekaligus tempat makan yang lebih sehat bagi masyarakat sekitar.

Kolaborasi ini tercetus karena banyaknya pedangan kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan Prof. Dr Eyckman No. 36A, Cipaganti, Bandung dan mengakibatkan lalu lintas menjadi tidak kondusif. Sehingga perlu adanya langkah nyata untuk merelokasi pedagang kaki lima tersebut guna memperbaiki kondisi lalu lintas, sekaligus untuk menghadirkan tempat berjualan yang layak dan bersih bagi para pedagang.

Dalam hal ini, dukungan yang diberikan oleh Danone-AQUA yaitu 9 Unit Tenda Lipat, 23 Etalase, 30 Set Meja Kursi, 2 Wastafel Tempat Cuci Tangan, 1 Tempat Cuci Sentral Bak Control, Instalasi Listrik & Air, dan Biaya Pemeliharaan Fasilitas setelah 1 tahun berjalan kontrak.

Acara ini dihadiri oleh Susetiyo selaku Regional Sales Director West Java Danone-AQUA; Dr. H Ema Sumarna, M. Si. Selaku Walikota Bandung; Dr. Yana Akhmad Supriatna selaku PLT Direktur Utama RSUP DR. Hasan Sadikin; Drs. Atet Dedi Hadiman selaku Kepala Dinas Koperasi UMKM selaku Sekretaris Satgasul PKL Kota Bandung; Drs Inci Dermaga selaku Camat Sukajadi; H. Ganjar Wusnu Budiman, S. Kep selaku Ketua Koperasi Ranca Badak, serta dihadiri oleh teman-teman media, Jumat, 25/08/2023.

Yana Akhmad, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin, mengungkapkan “Melalui kolaborasi ini, sangat membantu kami dalam mewujudkan lingkungan yang lebih rapih, yang mana membantu kami dari pihak RSHS dalam mewujudkan pelayanan yang lebih baik dan menyediakan makanan yang lebih sehat.”

Dalam kesempatan yang sama, Susetiyo, Regional Sales Director West Java, mengatakan “Harapannya kolaborasi multipihak ini dapat berlajan dengan lancar kedepannya dan kami dapat memberikan hidrasi sehat untuk masyarakat sekitar.”


Drs. Atet Dedi Hadiman, Kepala Dinas Koperasi UMKM selaku Sekretaris Satgasul PKL Kota Bandung, mengungkapkan “Saya sangat senang dengan perwujudan kolaborasi ini, semuanya berjalan dengan baik dan kondusif yang mana metode kerjasama ini bisa saya terapkan sebagai role model untuk kegiatan selanjutnya. Tak lupa saya juga berharap komitmen bersama ini bisa terjalin dengan baik di tahun ini dan tahun tahun kedepannya.”



Danone-AQUA berkomitmen untuk terus mendukung pemberdayaan UMKM yang diwujudkan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan kegiatan relokasi 23 PKL ke área kuliner RSUP Hasan Sadikin. Melalui kolaborasi ini, Danone-AQUA mendorong UMKM untuk bisa berjualan dengan lebih layak sekaligus menyediakan makanan yang lebih baik kepada konsumen.

Tentang Danone-AQUA

Danone-AQUA merupakan pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dan Minuman Ringan di Indonesia yang didirikan tahun 1973. Sebagai merek asli Indonesia, selama lebih dari 46 tahun, Danone-AQUA selalu berusaha untuk menyebarkan kebaikan kepada masyarakat dengan menyediakan hidrasi sehat dan menjaga keberlanjutan alam. Hal ini sejalan dengan visi Danone, “One Planet, One Health”, dimana kami percaya bahwa kesehatan masyarakat ditentukan dari gaya hidup dan lingkungan yang sehat. Sebagai perwujudan visi dan komitmen dalam mengelola operasional secara ramah lingkungan dan berkelanjutan, Danone-AQUA menerapkan inisiatif “One Circular Planet” yang berfokus pada sirkularitas air, sirkularitas kemasan dan sirkularitas karbon.

Danone-AQUA juga memprakarsai program daur ulang pertama, "AQUA Peduli" pada tahun 1993 sebagai langkah awal menuju model pengemasan yang lebih sirkular. Saat ini, kami mampu mengumpulkan 12,000 ton plastik setiap tahunnya lewat 6 Unit Bisnis Daur Ulang berbeda di Indonesia. Pada tahun 2018, Danone-AQUA meluncurkan gerakan #BijakBerplastik yang menggarisbawahi tiga komitmen untuk mengatasi permasalahan sampah plastik di Indonesia: Edukasi Daur Ulang kepada Konsumen, Inovasi Kemasan Produk, dan Pengembangan Infrastruktur Pengumpulan Sampah. Sebagai bentuk inovasi kemasan, AQUA telah meluncurkan AQUA LIFE, botol air minum pertama di Indonesia yang terbuat dari 100 persen plastik daur ulang.

Danone-AQUA adalah bagian dari kelompok usaha DANONE, salah satu produsen produk makanan dan minuman terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, unit usaha DANONE meliputi tiga kategori utama, yaitu minuman (AMDK, minuman ringan non karbonasi, dan minuman teh), Nutrisi untuk Kehidupan Awal (Nutricia dan Sarihusada), serta nutrisi medis. Danone-AQUA merupakan Perusahaan FMCG pertama di Indonesia yang bersertifikasi B-Corp, yaitu standar tertinggi terhadap kinerja sosial dan lingkungan, transparansi dan akuntabilitas. Laporan keberlanjutan Danone- AQUA dapat diakses melalui www.aqua.co.id. Untuk masukan serta keluhan pelanggan, dapat disampaikan melalui AQUA Menyapa Bebas Pulsa 08001588888 atau melalui Facebook Sehat AQUA dan www.sehataqua.co.id. **