-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bupati Cianjur Hadiri Peringatan Hari Air Sedunia Tahun 2013

60menit.com
Rabu, 27 Maret 2013

CIANJUR -   Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM. Menghadiri Peringatan Hari Air Sedunia Tahun 2013, Jum'at (22/03/13). bertempat di Halaman Kantor PDAM Tirta Mukti Cianjur. Kegiatan tersebut dihadiri para Asisten Bidang Setda Cianjur, para Kepala OPD, Camat Cianjur, para Lurah, para pegawai Pemkab Cianjur, para Pegawai PDAM Tirta Mukti Kabupaten Cianjur serta tamu undangan lainnya.

 

Bupati Cianjur dalam sambutannya menyampaikan Air adalah sumber daya yang sangat diperlukan bagi kehidupan manusia, baik untuk keperluan air minum, penyediaan pangan, maupun untuk mengelola usaha-usaha pertanian. Kebutuhan sumber air meningkat, sementara ketersediaannya dirasakan semakin terbatas. 

 

"Oleh karena itu guna memperingati Hari Air Sedunia kita akan mengadakan kegiatan bersih-bersih di sepanjang aliran sungai yang ada di wilayah Cianjur Kota. Tujuannya agar sungai menjadi bersih kembali terutama dari sampah-sampah yang dibuang sembarangan." Ungkap Bupati

 

Selanjutnya Bupati mengharapkan melalui kegiatan Peringatan Hari Air Sedunia Tahun 2013 diharapkan memberikan dampak yang positif di masyarakat yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup dan sumber daya air agar terjaga kualitas dan kuantitasnya, dan yang paling penting semakin membuat masyarakat peduli akan sungai sebagai salah satu tempat untuk melindungi sumber air.

 

Terakhir Bupati menghimbau kepada warga masyarakat Cianjur agar menghemat penggunaan air serta melakukan penanaman pohon dan penghijauan di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta ketersediaan air tanah. Sehingga bencana kekeringan pada saat musim kemarau dapat dihindari.

 

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Mukti Cianjur, H. Herman Suherman, ST, M.AP menyampaikan keikutsertaan PDAM Tirta Mukti Kabupaten Cianjur dalam peringatan Hari Air Sedunia ini sebagai bentuk kepedulian PDAM Tirta Mukti akan kebersihan lingkungan, menjaga kelestarian lingkungan khususnya sungai sebagai sumber air yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

 

Demi mendukung program Hari Air Sedunia Bupati bersama-sama dengan para hadirin melaksanakan bersih-bersih di sepanjang aliran sungai di wilayah Cianjur Kota. Rute pertama dimulai dari bantaran sungai Cianjur yang berada di Gg. Mawar sampai ke Bantaran Sungai Cianjur Gg. Pataruman, Jl. Amalia Rubini dan berakhir di bantaran sungai cianjur yang berada di Jl. Perintis Kemerdekaan.(LY/CJR)