-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jelang Ujian Nasional, 3 Jurusan Siswa SMK Negeri 2 Uji Kompetensi

60menit.com
Sabtu, 16 Maret 2013

SIMEULUE - Sebanyak 54 siswa kelas 3 Jurusan Teknik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Simeulue Timur uji kompetensi selama lima hari sejak 14-18 Maret 2013. Uji kompetensi meliputi bidang Teknisi Listrik, Kendaraan Ringan, Gambar Bangunan dan Teknisi Komputer.

Uji kompetensi merupakan salah satu syarat bagi siswa kelas 3 untuk menghadapi Ujian Nasional yang akan berlangsung pada 15-18 April 2013 mendatang.

Uji kompetensi dibuka secara resmi Bupati Simeulue Drs. H. Riswan, NS.,  pada hari Kamis lalu. Dalam kesempatan tersebut ia meminta agar siswa SMK bisa menghasilkan produk unggulan.

"Produk yang dihasilkan nantinya diharapkan bisa digunakan oleh masyarakat Kabupaten Simeulue di berbagai bidang seperti peralatan mesin pengolahan bidang pertanian dan perkebunan," ujar Riswan kepada wartawan.

"Semua pelajar yang ikut kompetensi tersebut memiliki skill yang mapan, dan kita harapkan ke depan pelajar SMK dapat menciptakan produk unggul di berbagai bidang, terutama peralatan pengolahan sawah dan kebun," kata Bupati Riswan,(16/3).

Hal tersebut katanya disebabkan produk-produk di bidang tersebut masih sangat dibutuhkan masyarakat dan dapat mengurangi serapan anggaran daerah. (Mon)