-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector yang Sudah Parah

60menit.com
Rabu, 10 April 2013

Cara memperbaiki hardisk bad sector5 cara memperbaiki hardisk bad sector yang sudah parah

Apakah anda ingin mengetahui cara memperbaiki hardisk bad sector ? mungkin harddisk laptop atau komputer anda mengalami bad sector. sehingga anda ingin mencoba memperbaikinya. Nah, itu merupakan awal yang baik, karena jika harddisk yang rusaknya karena bad sector software maka anda bisa memperbaikinya sendiri tanpa anda bawa ke tempat servisan karena hanya membuang biaya saja. mungkin dari anda sudah mengetahui apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki bad sector, cara memperbaiki hardisk bad sector itu bagaimana? mungkin itu adalah sebuah pertanyaan yang akan anda semua lontarkan. Oke, Portal Remaja Indonesia akan memberikan artikel tentang cara memperbaiki hardisk bad sector yang kerusakannya karena software bukan karena rusak fisik.

Cara memperbaiki hardisk bad sector? ketahuilah gejala-gejalanya

Dengan kemajuan zaman sekarang, teknologi terbaru mulai lahir, yaitu komputer. bagaimanakah gejalanya jika hardisk komputer anda mengalami bad sector? inilah beberapa gejala bad sector pada hardisk
1. Komputer atau laptop anda akan sering mengalami hang atau blue screen saat menjalankan sebuah aplikasi ataupun game dan semacamnya.
2. Komputer atau laptop anda akan terasa lambat karena kesulitan membaca data dari hardisk.
3. Laptop anda mungkin tidak bisa booting lagi, atau sistem operasi anda sering mengalami crash dan menjadi kurang responsif
Anda harus mengetahui, bahwa itu tandanya sebagian kepingan didalam hardisk mulai rusak dan berjalan tidak normal. anda benar-benar harus mengetahui cara memperbaiki hardisk bad sector jika sudah mengalami hal ini.

Inilah cara memperbaiki hardisk bad sector menggunakan software

Cara memperbaiki bad sector dengan menggunakan software yaitu software HDD Regenerator. HDD Regenerator adalah sebuah software yang digunakan untuk memperbaiki hardisk bad sector.  ini merupakan sebuah jawaban dari cara memperbaiki hardisk bad sector. Anda bisa mendapatkan software tersebut. cari lah di om google dengan mengetikkan hdd regenerator maka akan muncul. Portal Remaja Indonesia hanya memberikan cara memperbaiki hardisk bad sector bukan menyediakan software nya.
Inilah cara menggunakan HDD Regenerator
1. Jalankan program HDD Regeneratornya. buka program file>klik HDD Regenerator>Klik menu full version (agar sempurna)>klik serial number>masukkan nama dan serial number.
2. Lalu setelah pengisian nama dan serial number, lalu jalankan program HDD Regenerator. maka akan muncul gambar seperti dibawah ini:
Cara memperbaiki hardisk bad sector cara memperbaiki hardisk bad sector yang sudah parah
cara memperbaiki hardisk bad sector dengan menggunakan HDD Regenerator 17.1
3. Lakukan perintah seperti gambar diatas, maka akan tampil gambar sebagai berikut:
Cara memperbaiki hardisk bad sector1 cara memperbaiki hardisk bad sector yang sudah parah
langkah dalam pemilihan hardisk yang akan di perbaiki bad sector nya.
4. Klik hardisk yang ingin anda perbaiki bad sectornya, kemudian klik start procces agar memulai halaman seperti dibawah.
Cara memperbaiki hardisk bad sector2 cara memperbaiki hardisk bad sector yang sudah parah
memilih tindakan yang akan dilakukan terhadap hardisk tersebut.
5. Pilih scan and repair untuk memperbaiki bad sector.  dengan menekan tombol 1 lalu tekan Enter.
Cara memperbaiki hardisk bad sector3 cara memperbaiki hardisk bad sector yang sudah parah
Ketikkan huruf “M” tanpa tanda petik
6. Pada proses kali ini, ketikkan huruf “M” pada keyboard komputer anda tanpa menggunakan tanda petik. Dari proses ini banyak sekali kesalahan dengan mengikutkan tanda petik. Lihat pada angka 7 maka akan terlihat huruf M yang anda ketik. lalu tekan Enter
Cara memperbaiki hardisk bad sector4 cara memperbaiki hardisk bad sector yang sudah parah
Sedang dalam proses me repair hardisk anda.
7. Tunggu saja kalau sudah pada proses ini, karena ini merupakan proses me repair hardisk anda. Pada proses ini, akan memakan waktu yang cukup lama jika hardisk anda memang mengalami bad sector. Jika terdapat bad sector pada hardisk anda maka software ini akan secara otomatis melakukan repair.
Itulah langkah langkah dalam penggunaan HDD Regenerator untuk menjawab pertanyaan ” Cara memperbaiki hardisk bad sector “.

(source : http://www.portal22.net/teknologi/cara-memperbaiki-hardisk-bad-sector-yang-sudah-parah)