-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gubernur Himbau Ormas Tak Lakukan Sweeping

60menit.com
Selasa, 09 Juli 2013



BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengimbau kepada organisasi masyarakat (ormas) untuk tidak melakukan sweeping terhadap tempat-tempat hiburan selama bulan Ramadhan.

"Setiap kota/ kabupaten sudah punya aturan jika selama Ramadhan tempat hiburan yang ada di daerahnya harus tutup. Jadi serahkan sepenuhnya kepada penegah hukum yang ada di daerah masing-masing," ujarnya.

Karena menurut Gubernur, aksi sweeping yang dilakukan oleh ormas dikhawatirkan akan memicu gesekan horisontal dengan masyarakat lainnya saat berada dilapangan.

"Janganlah kita melakukan hal seperti itu (sweeping-red)," ujar Gubernur, kepada wartawan usai melepas mahasiswa peserta KKN Tematik 2013 di Bale Asri Pusdai, Senin (08/07).

Gubernur menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak berwenang jika masyarakat melihat adanya kegiatan-kegiatan selama Ramadhan yang tidak sesuai dengan aturan.

"Laporkan saja dan serahkan ke polisi jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan undang-undang itu lebih baik, jangan lantas kita sebagai masyarakat sipil bergerak sendiri, karena itu bisa terjadi konflik horizontal," katanya.(ly/jbr)