-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambut HUT KNPI Ke-40 Pemuda Diskusikan Beberapa UU

60menit.com
Senin, 29 Juli 2013

BANDUNG - DPP KNPI menyambut hari jadinya yang ke 40 menggelar diskusi. Dalam diskusi yang berlangsung di Hotel Horizon Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, yang berlangsung Minggu sore (28/7) kalangan pemuda mendiskusikan  beberapa UU.

Dalam diskusi yang berlangsung kurang lebih dua jam, dihadiri Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanagara dan Wakil Menteri Kesehatan Ali Gufron Mukti

Terkait dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut Ketua Umum KNPI, Tofan Roto Warsito dalam kegiatan itu memaparkan usia  KNPI diusia yang ke- 40 tahun optimis akan membuat perubahan lebih besar lagi.

KNPI, di usia yang ke 40, mempunyai beberapa  misi program. Pertama, pemuda Indonesia bersinergi dalam arti bersilaturahmi secara positif . Kedua, KNPI bersikap konkrit dalam arti bersikap proaktif dan ketiga mengurangi ketergantungan dana dari pemerintah untuk hal-hal yang berkaitan dengan program/kegiatan kepemudaan.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dian Hadian dalam kegiatan tersebut menegaskan untuk kegiatan diskusi nasional kepemudaan, UU yang didiskusikan antara lain :  UU tentang BPJS, UU tentang Kepemudaan dan UU tentang Ormas. Diskusi dihadiri pengurus KNPI pusat dan beberapa pengurus KNPI dari beberapa Provinsi di Indonesia.

Dian, dalam keterangannya secara terpisah kepada wartawan mengatakan diselenggarakannya diskusi ini merupakan usulan  dari anggota KNPI yang menilai untuk ketiga UU tersebut penting untuk didiskusikan.  

Sebagai pertimbangannya, dalam pasal-pasal di UU tersebut masih ada yang dinilai kontroversi. Dilatarbelakangi oleh pertimbangan tersebut, UU tersbut perlu  terus dikaji jika  memungkinkan bisa diajukan yudisial review. Berkenaan dengan penyelenggaraan diskusi kali ini perlu dicari pasal-pasal  mana yang dinilai kurang tepat sehingga pasal itu dapat diajukan yudisial review.(Ly/Jbr)