-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tips Dan Trik Bagaimana Cara Meningkatkan Kinerja Windows 7 Untuk Game

60menit.com
Senin, 16 Desember 2013

Apakah windows anda sudah maksimal untuk menjalankan game?? Klo belum, bagaimana cara mempercepat windows 7 untuk game? Namun Jika anda merasa spec komputer anda sudah bagus mari kita pacu lagi kinerja komputer kita, berikut tips dan trik yang akan saya berikan :

  • Tips dan trik yang pertama :
Gunakan ReadyBoost

Ready Boost merupakan fitur bawaan dari Windows 7 yang dapat meningkatkan performa sistem Anda. Ready Boost merupakan fasilitas yang memanfaatkan USB flash drive untuk menyediakan akses memori ke sistem operasi yang dapat digunakan sebagai RAM tambahan. Berikut trik untuk menggunakan ReadyBoost

   
 * Pasang Flasdisk sobat ke komputer
 * Klik kanan pada Flasdisk sobat - Properties
 * Pilih tab 'Ready Boost'
 * Centang pada box 'Use this device'


  • Tips dan trik yang kedua:
Update terus driver sobat 
Rajin-rajinlah update driver sobat, biar bagaimana pun juga update driver memang cukup berhasil untuk meningkatkan kinerja komputer misalnya saja VGA. Karena maju suatu game semakin baik pula tampilan yang dihasilkan oleh karena itu update driver harus dan wajib dilakukan.


  • Tips dan trik yang ketiga
Defrag Hard-Drive sobat 
Melakukan Defrag secara teratur sama saja merapikan buku di rak buku dengan benar sehingga cepat untuk diakses. Banyak software gratisan namun saya sarankan menggunakan Defraggler atau Auslogisc

Hapus file-file sampah yang ada di registry sehingga bisa meningkatkan kinerja komputer sobat. Pembahasan mengenai registry akan dibahas di halaman tersendiri.


  • Tips dan trik yang keempat
Scan virus / malware di komputer sobat:
Virus dapat memperlambat komputer Anda turun lebih dari yang sobat pikirkan. Untuk itu scan secara rutin komputer anda, banyak antivirus gratisan namun saya sarankan Avira karena selain gratis juga tangguh asalkan selalu di update.

  • Tips dan trik yang terakhir
Download dan gunakan Game Booster:

    Game Booster memungkinkan Anda untuk menonaktifkan semua aplikasi yang tidak dibutuhkan saat bermain game. Hal seperti ini dapat memberikan peningkatan kinerja yang signifikan. Pembahasan menggunakan game booster akan dibahas lain kali.

Bagaimana sob tips dan trik meningkatkan kinerja windows 7? dan Bagaimana meningkatkan kinerja windows 7? Cukup mudah bukan?

(Source : http://www.mobicompi.com/2012/07/tips-dan-trik-meningkatkan-kinerja.html)