-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


40 Orang Per Hari Bisa Mati Akibat Narkoba

60menit.com
Kamis, 05 Maret 2015

Sekarang sehari 40-50 orang mati karena narkoba. "Maka kalau pengedar dibiarkan, ribuan orang akan mati karena dia (pengedar narkoba), Dengan dia dihukum mati, akan menyelamatkan nyawa calon korban." ujar Ketua Umum Dewan Da'wah Islam Indonesia (DDII) Syuhada Bahri seperti dilansirtabloid Media Umat Edisi 146: Hukuman Mati, Kenapa Tidak?Jum'at (6-19 Maret).


Makanya di tengah tekanan Australia yang menolak hukuman mati, dengan tegas Syuhada mendukung hukuman mati. "Saya sangat setuju kalau hukuman mati itu diberlakukan. Dan tetap dipertahankan untuk berlaku di Indonesia terutama untuk kejahatan kejahatan sosial, termasuk narkoba!" tegasnya.


Banyak negara yang memberlakukan hukuman mati. jelas itu untuk kepentingan dalam negerinya masing-masing, untuk menjaga kemaslahatan bangsanya, kemaslahatan negaranya.


"Kalau misalnya ada yang tidak setuju, kapal nelayan kita yang ditenggelamkan Australia kan sudah ribuan juga. Tapi karena kita menghargai itu hukum yang berlaku di negaranya kita maklumi saja.


Nah, semestinya Australia juga memahami hukum yang berlaku di Indonesia," pungkasnya. (Ly/mu)