-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


BNN-Indomarco Teken MoU Tangkal Narkoba

60menit.com
Rabu, 15 April 2015

LIDO - Setelah menjalin kerja sama yang sinergis selama empat tahun, BNN dan PT Indomarco Pristama yang membawahi usaha Indomaret membuat kesepakatan baru dengan melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama, di Balai Besar Rehabilitasi BNN di Lido, Selasa (14/4).

Momentum ini dinilai sebagai bentuk penyegaran spirit  untuk melakukan gerakan penanggulangan masalah narkoba.

Kepala Balai Besar Rehabilitasi BNN, dr Jolan Tedjokoesumo mengatakan, kerja sama yang kembali dijalin ini menjadi bentuk komitmen yang nyata dari dua belah pihak untuk melakukan aksi yang nyata dalam menghadapi situasi negeri ini yang dilanda darurat narkoba.

"Kami memberikan apresiasi atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini", ujar dr Jolan.

Sejauh ini, menurutnya, kerja sama dengan Indomaret cukup potensial terutama dalam konteks pascarehabilitasi. Toko yang tersedia bisa menjadi sarana yang strategis untuk memberdayakan para penyalah guna agar bisa terampil dalam dunia usaha sehingga siap saat kembali reintegrasi dengan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Indomarco Pristama untuk kawasan Bogor, Feri Harjanto menegaskan bahwa pihaknya bangga bisa diberikan kepercayaan untuk bermitra dengan BNN dalam rangka menyelamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba.

Ke depan pihaknya akan terus memberikan dukungan untuk memberikan kesempatan pada penyalah guna narkoba agar mendapatkan pelatihan kerja di toko Indomaret.

"Sebagai upaya resosialisasi, kami juga serahkan mesin cuci agar para residen (penyalah guna yang jalani rehabilitasi) bisa mengoptimalkannya menjadi sebuah usaha yang menjanjikan", pungkas Feri. (al/publikaNews.com)