-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cara Instant menaikkan Pagerank agar PR Tinggi

60menit.com
Jumat, 03 April 2015

Memiliki pagerank tinggi merupakan dambaan bagi semua blogger. Dengan PageRank yang tinggi, anda dapat mendapat kesempatan beriklan di PPC terkenal yang hanya menerima PR tinggi, ranking satu di Google ( Opsional, PR tidak terlalu berpengaruh ) dapat menjual link ( beresiko besar ) dan segala keuntungan lainnya. Mau tau cara mudah apa saja untuk menaikkan pagerank ?

Sebelum itu, saya akan menjelaskan bahwa ada 2 jenis cara berdasarkan keumumannya , yaitu cara umum / biasa dan cara khusus. Cara khusus akan mendongkrak dan meningkatkan hasil dari cara umum, jadi jangan perhatikan cara umum saja oke.Perhatikan saya juga ya :)

Cara umum menaikkan PageRank
1. BacklinkAda 2 Jenis Backlink yaitu :

1. Backlink NofollowBacklink nofollow adalah link yang tidak memberikan pagerank juice ke blog tujuan. Backlink Nofollow hampir tidak memiliki SEO Weight tetapi para pakar SEO mengaktakan bahwa backlink nofollow tetap berguna dalam dunia SEO
2. Backlink DofollowBacklink dofollow adalah link yang memberikan pagerank juice ke blog tujuan. Backlink Dofollow sangat berguna dalam SEO dan dapat meningkatkan PageRank blog tetapi jika banyak Backlink sampah ( ber PR 0 ) maupun Backlink buatan ( Baik dari Paid  link, Free link [ Jasa membuat backlink secara gratis ] Dummy Blog ) maka justru akan merusak / mengganggu SEO nya suatu Blog.

Anda mendapat PageRank karena ada situs yang memberi link ke blog anda.
Terdapat 2 Jenis PageRank, yaitu :
1. PageRank Blog / Homepage : PageRank yang dimiliki suatu blog karena ada situs yang menautkan linknya ke blog itu, terdapat perbedaan pagerank dari website dengan www maupun tidak, jadi jika ingin memeriksa PR, terlebih dahulu periksa dengan www, setelah itu baru tanpa ( buat yang menggunakan blogger / blogspot dan menggunakan custom domain biasanya PR tertinggi berada dengan yang menggunakan www )
2. PageRank Posting : PageRank yang dimiliki oleh bagian dari suatu blog, biasanya berupa posting / post atau artikel  yang termuat. Memiliki PageRank karena inbound link ( link dari blog sendiri ) dari Homepage atau artikel lain yang sejenis maupun bersambungan.
Nah setelah mengerti apa itu pagerank, lalu bagaimana cara meningkatkan PageRank ?
1. Inbound linkSudah dijelaskan diatas, bahwa anda mendapat pagerank di posting anda karena adanya inbound link, apa maksudnya inbound link secara detail ? Inbound link berarti link ( dofollow ) yang berasal dari blognya sendiri. Lalu apakah berguna ? Ya jelas, anda memberi pagerank juice ke artikel lain dan mendapat pagerank juice lebih besar dari yang anda berikan karena biarpun PR 0 ( Pagerank posting ) tetap bisa menambah PR anda ( meskipun sulit ).
2. Social BookmarkYa Social bookmark merupakan hal yang sangat penting. Banyak sekali social bookmark yang dofollow salah satunya digg kalau yang Indonesia adalah lintas.me . Anda dapat mendapat pagerank juice secara gratis dari mereka tentu jangan membabi buta. Karena sekali google mendeteksi unnatural link ( link yang tidak natural seperti : ilegal, banyak PR 0, didapat dari jasa gratis maupun paid link ) , maka jangan harap PageRank anda bertahan atau lebih baik dikatakan PageRank dimulai dari 0 lagi.
3. Social NetworkSaya tidak membicarakan backlink dari Social Networking seperti Facebook maupun Twitter, tetapi yang lebih saya tekankan adalah SEO nya. Facebook merupakan website dengan PR 8, lalu bayangkan gimana jika anda mendapat link dari mereka ? Tentu sudah ada yang namanya Social Rank atau EdgeRank ( Facebook ). EdgeRank merumakan cara Facebook dalam Merangking status yang dibuat pengguna Facebook dan Social Rank adalah Cara Search Engine Merangking sesuatu berdasarkan Nilai Social Medianya
4. Trust LinkApa itu Trust Link ? Trust link merupakan link dari website terkenal dan ber PR tinggi ( definisi Trust Link masih samar-samar ). Jika anda dapat mendapat link dari website terkenal seperti Wikipedia, DMOZ, website berdomain .edu dan .gov maka anda mendapat Trust Link. Trust Link adalah tolak ukur kepercayaan suatu website kepada Search Engine. Tidak diketahui apakah Google menggunakan metode ini tetapi mengingat Google menggunakan 100 algortima untuk merangking website, maka mungkin termasuk kan ? Jika tidak tetep mendapat backlink kan :).
Cara Khusus Menaikkan PageRank
1.   Membuat Artikel yang bagus dan topik yang bagus jugaJika anda membuat artikel yang bagus sekali, maka tentu saja banyak yang copas dan memberi link kepada anda. Tentu ini akan meningkatkan PageRank anda. Tetapi kadang copasser ( orang yang suka copas ) tidak memberi sumber, hal ini dapat diatasi dengan menggunakan Cara ini : Cara Mendapat  Backlink dari Pencuri Konten
2. Optimalkan SEO andaJika blog anda sangat SEO friendly, maka tentu Google akan mudah  mengindeks blog anda. Semakin SEO semakin no 1. Kalau sudah begitu banyak orang mengakses blog anda dan mungkin copasser dapat memberi link juga bukan ?
Baca kembali 7 Langkah SEO yang Perlu  dilakukan Bloggerdan Kesalahan SEO  yang sering dilakukan oleh Blogger
3. Percepat Loading BlogTerkadang anda kehilangan Visitor karena Loading blog anda lambat sekali, anda seharusnya mengkompress CSS dan menggabung Javascript agar semakin cepat Loadingnya. Apalagi Google akan memberikan penalty jika loadingnya sangat lama. Menurut pakar SEO, 1 detik lebih lama dapat mengurangi visitor 20% dan SEO sekitar 6%. (trikblog)