-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ini Dampak Rokok Terhadap Kehidupan Seks Anda

60menit.com
Jumat, 10 April 2015

Rokok juga memengaruhi kehidupan seksual Anda.
Jum'at, 10 April 2015 | 04:10 WIB
Oleh ; Afif - 60Menit.com

​Bukan lagi rahasia bila dikatakan bahwa merokok adalah aktivitas buruk yang juga berdampak buruk bagi kesehatan. Benar saja, selain dapat merusak kesehatan secara umum, merokok, juga bisa merusak kesehatan seksual Anda, yang kemudian berpengaruh bagi kehidupan seks Anda dan pasangan.

Lalu, apa saja yang sebenarnya dampak yang diberikan rokok pada kesehatan seksual Anda? Ini ulasannya, menurut laman Female First.

Dampak pertama, berkurangnya rangsangan atau keinginan untuk bercinta dengan pasangan. Hal ini terkait dengan berkurangnya kadar hormon testosteron dan estrogen dalam tubuh, yang membuat hasrat bercinta menjadi berkurang, hal ini tentunya kabar buruk untuk Anda yang sudah berpasangan

Dampak kedua, yang dapat ditimbulkan oleh konsumsi rokok ialah orgasme yang terganggu. Dalam hal ini, yang menjadi biang keladinya ialah kandungan nikotin yang terkandung dalam rokok, yang secara langsung mengentalkan darah aliran darah, yang membuat peredaran darah tidak lancar. Dengan aliran darah tidak lancar, maka wanita maupun pria, akan mengalami kesulitan untuk mencapai titik puas dalam bercinta.

Yang juga menjadi dampak buruk dari rokok ialah stamina yang menurun karena nikotin yang merusak paru-paru dan kandungan oksigen dalam paru yang sedikit. Hal ini kemudian memengaruhi performa Anda di ranjang. Rokok juga dapat melambatkan kerja sistem imun tubuh Anda yang akan membuat Anda lebih mudah terkena penyakit.

Untuk wanita, merokok, aktif maupun pasif, dapat menyebabkan gangguan pada hormon seksual, yang akan membuat menstruasi jadi tak teratur, yang juga sedikit banyak berpengaruh pada kehidupan seksual. Efek samping dari rokok pada wanita juga bisa menyebabkan kekeringan pada bagian kewanitaan yang membuat Anda tidak nyaman saat diranjang.

Dalam tahap yang lebih parah, merokok, bisa meningkatkan risiko terkena gangguan seksual seperti disfungsi ereksi, yang akan membuat organ intim pria tidak bekerja dengan baik.