-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Car Free Night Asia-Afrika Bandung Dibuat Berbeda

60menit.com
Selasa, 01 September 2015

BANDUNG, 60MENIT.COM - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjelaskan Pemerintah Kota Bandung saat ini tengah mematangkan rencana car free night (CFN) di sepanjang Jalan Asia Afrika, Bandung. Konsep CFN ini berbeda dengan car free day, karena tak mengizinkan adanya pedagang.

CFN digelar untuk menjawab antusiasme warga terhadap kawasan Konferensi Asia-Afrika ini. Selain karena KAA, warga ramai-ramai mendatangi kawasan itu karena Pemkot Bandung telah melakukan sejumlah perbaikan infrastruktur di sana.

Perbaikan infrastruktur di sana meliputi penggantian material trotoar menggunakan granit dan beton berpola. Di sana pun Emil memasang 300 kursi taman, untuk warga yang ingin bersantai di pinggir jalan. Tak hanya itu, sepanjang Jalan Asia-Afrika kini telah dihiasi dengan penerangan jalan umum (PJU). "Saya mencontek Eropa," kata dia.

Ia memastikan CFN akan digelar setelah Pemkot Bandung memasangi Jalan Asia-Afrika dengan rambu-rambu. Rambu itu bertuliskan larangan dalam merusak fasilitas publik. Sebab, setelah KAA berlangsung pada 24 April lalu, sejumlah fasilitas umum rusak karena diinjak warga.

Tak hanya itu, Disbudpar Kota Bandung pada sela-sela keramaian CFN menampilkan beberapa kesenian daerah yang begitu indah ketika dinikmati oleh pengunjung CFN dan beberapa warga masyaraakat bahkan ada pula touris asing yang tampak
Kulinerpun ada disana jadi ketika pengunjung igin menikmati makanan bisa sambil menikmati iringan musi daerah dalam suasana gemerlap lampu yang menghiasi tempat itu - Zhov