-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Iwa Kartiwa : PIPPK Dorong Kreatifitas Kepemudaan

60menit.com
Minggu, 25 Oktober 2015

BANDUNG, 60MENIT.COM – Iwa Kartiwa. S.Ip selaku Lurah Cibadak Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung yang baru menjabat 6 bulan, keberhasilan dalam menciptakan kemimpinan muda yang diidam-idamkan, memerlukan keterlibatan dari berbagai pihak. Dimana peran serta keluarga, masyarakat, dan pemerintah ikut menentukan pembentukan sosok pemuda yang kokoh. Untuk itu, memotivasi bagi kaum muda menjadi hal penting bagi perkembangan kepribadiannya.

Peningkatan indek kebahagian bagi kaum muda dan warga diperuntukan sebagai sarana pengembangan bakat dan talenta yang dimilikinya. Peningkatan indek kebahagia ini meliputi, ruang publik bagi kaum muda, ruang dialog, sarana olahraga, dan wadah organisasi kepemudaan dan meng aktualisasi dir. Dalam hal ini peran pemerintah dimungkinkan memiliki andil yang cukup besar. Pasalnya, kebahagian menjadi salha satu indikator pembangunan infrastruktur. Sedangkan, peran keluarga, dan masyarakat lebih kearah pembentukan karakter dengan menciptakan budaya, dan situasi yang kondusif bagi kemajuan jiwa muda.

Iwa menuturkan, "dengan berbagai tantangan yang ada, sistem yang diberlakukan diharapkan bisa menjadi kunci suksesnya membangun pribadi yang kokoh. Melalui pola dan budaya yang selaras akan membentuk karakter pemuda yang berkualitas," tuturny saat diwanwancarai waratwan 60menit.com disela – sela acara Cibadadak Culinary Nigth And Day, Sabtu, (24/10) 

Iwa mengesakan, kedepan kami akan merencanakan kegiatan event-event yang bisa meningkatkan indek kebahagian bagi warga nya, pasalnya di Kelurahan Cibadak sangat berpotensi dan dengan track record selama ini sudah tidak diragukan lagi, tutupnya. (Pr/Wn)