-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram Semakin Semarak

60menit.com
Senin, 19 Oktober 2015

BANDUNG, 60MENIT.COM - Tahun Baru Islam 1 muharam 1437 H kini semakin semarak penyambutannya dari kalangan muslimin mualimat, hal ini terlihat dari pelosok jawa barat yang turun ke jalan untuk mengadakan pawai obor pada malam hari yang diikuti oleh ratusan warga hingga membuat macet kendaraan karena ratusan meter barisan obor yang membuat suasana terang benderang.

Dalam barisan itu diiringi musik nasyid khas muslim dalam suka sambil melantunkan sholawat nabi dan lagu lagu arabik yang menandakan suka riang dari anak-anak hingga orang tua.

Pada siang harinya perayaan 1 muharam ini diadakan pula kegiatan gerak jalan peserta yang membludak pula dilangsungkan dengan pembagian door prize yang hadiah utamanya kulkas dan televisi plat dan hadiah hiburan lainnya yang menggunakan dana habis puluhan juta rupiah.

Kegiatan 1 muharam ini dikopliti dengan mengadakan sunatan masal bagi warga masyarakat yang tidak mampu yang di hadiahi ratusan ribu uang, pakaian komplit 1 stel berikut roti buaya yang membuat keluarga tersebut senang.

Kegiatan ini diadakan secara rutin dari tahun ke tahun dan kini terlihat banyak daerah muslim se-jawa barat yang merayakan walaupun tidak semewah di kabupaten bandung, ini terlihat Islam semakin bangkit dalam akidah ukhuwah islamiah
(Zhovena)