-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PRISM Kota Bandung Diikuti 30 Camat dan 151 Lurah

60menit.com
Kamis, 22 Oktober 2015

SEKDA KOTA BANDUNG MEMBUKA ACARA SOSALISASI APLIKASI PIPPK REPORTING SYSTEM

BANDUNG, 60MENIT.COM - Sekretaris Daerah Kota Bandung membuka secara resmi membuka kegiatan pengembangan manajemen pembangunan partisipatif dan peningkatan kapasitas aparat atau asyarakat  dalam rangka sosalisasi aplikasi PIPPK Reporting System (PRISM) Kota Bandung tahun 2015, di Gedung Binangkit Jalan Sukabumi, Bandung, Kamis, (22/10/2015).
           
Kepala Dinas BKBPM, Dadang Gantina mengatakan Penyelenggaran sosialisasi PRISM ini yang merupakan program kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM) Kota Bandung diikuti oleh 30 camat, dan 151 lurah Se-Kota Bandung yang bertujuan sebagai peningkatan pengetahuan dan koordinasi bagi para pembangku kebijakan di wilayah.
           
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto dalam sambutannya mengatakan program PIPPK ini kita berupaya untuk memberikan bentuk kegiatan dalam kerangka PIPPK. Adapun kedepan tema kebijakan akan berbeda-beda tiap tahunnya.
           
"Jadi bisa saja dalam satu tahun arah kebijakann PIPPKnya berubah, kalau sekarang kan lebih kepada infrastruktur dan kebersihan, nanti bisa saja arah kebijakan penekanan berubah," terang Yossi.
           
Untuk menyukseskan program PIPPK Yossi meminta kepada camat dan lurah untuk mempertanggungjawabkannya, dan meminta agar mengemas laporan secara utuh.
           
Yossi terus mengingatkan kepada pemegang dana, camat dan lurah agar terus memaksimalkan program PIPPK ini sehingga diharapkan penyerapan dana PIPPK bertambah lagi lebih dari 70 persen pada November nanti.
           
"Semoga penyerapan anggaran PIPPK akan meningkat di akhir November hingga mencapai lebih dari 70 persen," tandasnya. (cep/zho)