-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi

60menit.com
Selasa, 19 April 2016

Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi

Bagi pecinta Android, mungkin Android sudah seperti teman hidup. Kemana-mana, kamu pasti tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya Android. Nah, tapi gimana kalau tiba-tiba Android-mu jadi lemot dan sangat lamban? Semua aktivitas online mu pasti jadi terganggu kan? Lama-lama kamu pasti juga bisa sebal karena masalah ini. Tapi, kamu jangan khawatir. Berikut ini akan kami sajikan cara mengatasi Android yang lemot tanpa aplikasi. Apa saja caranya? Simak yang berikut ini yuk.

Jangan pakai widget berlebihan


Widget memang memiliki fungsi yang memudahkan kita untuk menuju aplikasi yang diinginkan hanya dengan sekali sentuh. Tapi, widget yang terlalu banyak ternyata dapat menurunkan kinerja Android yang menyebabkan Android jadi lemot. Jadi, buat kamu yang suka memasang banyak widget di homescreen, sebaiknya hapus aja deh. 

Jangan gunakan aplikasi launcher


Iya deh, aplikasi launcher memang bisa membuat tampilan Android-mu jadi makin menarik dan enak dilihat. Tapi, penggunaan aplikasi launcher ternyata juga menghambat kinerja Android. Hal itu disebabkan oleh tidak sesuainya pengaturan aplikasi launcher dengan Android kamu sehingga memakan banyak kapasitas memori. Nah hal ini bisa membuat Android jadi lemot.

Seleksi lagi aplikasi yang ada di Android-mu

Kelebihan utama Android adalah memiliki banyak sekali aplikasi yang bisa kamu download secara Cuma-Cuma di PlayStore. Nah, hal itu yang memmbuatmu menginstall banyak aplikasi di Android-mu. Tapi, kalau aplikasi yang ada di Android-mu terlalu banyak, tentu saja hal itu dapat memakan habis kapasitas memori dan menjadi penyebab utama Android jadi lemot. Maka dari itu, seleksilah lagi aplikasi mana yang sering kamu gunakan dan kamu butuhkan. Yang tidak kamu butuhkan, lebih baik uninstall saja ya agar Android-mu bisa bernafas lega.

Matikan Live Wallpaper

Siapa yang suka memakai Live Wallpaper. Memang sih dapat mempercantik tampilan. Tapi, live wallpaper dapat membuat memori dan baterai boros. Jadi, lebih baik matikan saja fitur ini yaa.

Restart Android


Android lemot bisa saja karena jarang di restart. Nah, kamu bisa restart Androidmu sekarang juga. Oh ya, bisa juga restart setelah melakukan langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya ya.

Nah, itu tadi beberapa cara mengatasi Android lemot tanpa aplikasi. Semoga tips dan trik Android ini bermanfaat buatmu yaa.

(Source : http://www.aplikasineandroid.com/2015/12/cara-mengatasi-android-lemot-tanpa.html)