-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Juara Pameran Inovasi Aplikasi Diraih Kejati Jawa Barat

60menit.com
Sabtu, 10 Desember 2016



BANDUNG 60 Menit.com - Kejaksaan Tinggi Jawa Barat meraih penghargaan atas capaian prestasi di bidang inovasi pelayanan publik dengan menjadi juara 1 dalam lomba pameran inovasi Aplikasi pelayanan publik Kejaksaan RI tahun 2016. 

Selain Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, pameran inovasi juga diikuti oleh beberapa Kejaksaan Tinggi di antaranya Kejati Sumatera Barat, Kejati Sumatera Selatan, Kejati DKI Jakarta, Kejati Jawa Tengah, Kejati Jawa Timur, Kejati Kalimantan Barat, Kejati Sulawesi Selatan, Kejati Sulawesi Tenggara dan Kejati Papua. 

Dilansir dari website Kejati Jabar (28/11/2016),  Penghargaan diberikan oleh Jaksa Agung H. M. Prasetyo dan diterima langsung oleh Kajati Jawa Barat Setia Untung Arimuladi di sela-sela acara Rapat Kerja Kejaksaan RI Tahun 2016 pada Kamis malam (24/11/16) di Hotel Novotel Bogor. 

Penghargaan inovasi diterima oleh Kejati Jawa Barat atas dibentuknya Aplikasi Manajemen Kejaksaan yang dibangun sebagai manajemen perkara yang bertujuan untuk membantu proses bisnis penanganan perkara dan tupoksi jaksa. Perangkat lunak Aplikasi Manajemen Kejaksaan menekankan pada pengolahan dokumen-dokumen perkara yang meliputi proses pembuatan, pengeditan, penyimpanan dan pencetakan dokumen.

Selain Aplikasi Manajemen Kejaksaan yang ditampilkan dalam pameran inovasi Kejaksaan tahun 2016, Kejati Jawa Barat juga menampilkan inovasi lainnya berupa penerapan aplikasi Senayan Library Management System (SLiMS), Delivery Order Buku, Kejaksaan Goes To Campus dan Mobile Law Application.

Dengan adanya pameran inovasi yang ditampilkan oleh masing-masing Kejaksaan Tinggi yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut diharapkan inovasi-inovasi yang telah dijalankan dapat dikembangkan dan direplikasikan kepada seluruh satuan kerja di daerah sehingga Kejaksaan bisa menjadi sebuah institusi yang modern berbasis IT sesuai dengan tema Rapat Kerja Kejaksaan Tahun 2016 yakni "Membangun Institusi Kejaksaan Modern, Menuju Penegakan Hukum Yang Profesional, Bebas Korupsi Bermartabat dan Terpercaya". (Tono).