SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Wednesday, April 26, 2017

Bocah Jadi Sopir Angkot Jadi Incaran Polisi

BANDUNG, 60 MENIT.COM - Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengomentari foto bocah kemudikan angkot di Bandung yang menjadi viral di media sosial.

Hendro mempermasalahkan pengurus angkot yang mempekerjakan anak di bawah umur sebagai sopir. Untuk menanganinya, ia sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Bandung.

"Ini sedang dicari untuk bisa diberi arahan dengan Dishub Kota Bandung," ujar Hendro saat dihubungi Rabu (26/4/2017)

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandung Didi Ruswandi mengaku belum pernah melihat bocah tersebut. Namun pihaknya akan segera memanggil pengurus angkot trayek 09 jurusan Ciwastra-Cicaheum itu.

"Kita mau cari dan kepolisian sebagai tindakan hukumnya. Karena itu pasti enggak boleh. Kita koordinasi dengan koperasinya serta pengurus trayek angkot jurusan Ciwastra-Cicaheum itu," ucapnya.

Berita sebelumnya, warga Bandung dikejutkan oleh informasi tentang bocah laki-laki di bawah umur yang bekerja sebagai sopir angkot.

Informasi tersebut disebarkan melalui akun media sosial twitter @dianmeindra yang mengungkapkan pengalamannya saat naik angkot jurusan Cicaheum-Ciwastra yang dikemudikan oleh seorang sopir yang masih bocah.

Postingan tersebut diunggah pada 25 April 2017. "Pas naik angkot kaget pengemudinya anak kecil... usia belum 15 th.. trayek 09 nopol D 1933 AM," tulis @dianmeindra disertai foto bocah di belakang stir. // Zhove


Post a Comment