SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Wednesday, July 19, 2017

Kini, Polda Amankan Kaki Tangan Teroris Bom Panci Buahbatu di Kab Bandung





g
Rumah kedaiaman terduga kaki tangan pelaku bom panci Buahbatu yang diamankan polisi sore tadi. (ist Polda Jabar)

BANDUNG, 60MENIT.COM – Polda Jabar kembali mengaankan diduga kaki tangan pelaku bom panci Buahbatu, sore tadi (18/7/2017).

Kabid Humas Polda Jabar Yusri Yunus kepada BeritaBandung mengatakan diduga pelaku diamankan di rumah tinggalnya , “Ia diduga terkait dengan kejadian ledakan bom di Bandung pada tanggal 8 Juli 2017, lalu yang meledak di Buahbatu,” paparnya.

Pelaku yang kerap di sebut Yongki itu mengetahui perencanaan dan pembuatan bom panci yang dilakukan oleh Agus Wiguna yang rencannya akan di ledakkan di RM Celengan di Astana Anyar, Cafe di Jalan Braga, dan Gereja Buah Batu.

“Hasil interogasi terhadap pelaku Yongki, pada bulan Mei 2017 lalu bertempat di halaman Telkom Ciwastra Bandung, Yongki dan Agus Wiguna mengadakan pertemuan, dalam pertemuan itu dikatakan bahwa rencana amaliyah Agus yaitu di Stadion sepakbola Persib di Gede bage yakni di GBLA (Gelora Bandung Lautan Api ). Dan an kafe yang ada di jalan Braga Kota Bandung,” paparnya.
i
Selain itu kepada Yongki, Agus menyebutkan memiliki bahan bom yang sudah siap seberat 3-5 kg yang disimpan di rumah kontrakan di Cidurian Buah batu.

“Bahkan Agus mengaku sudah survey dan ujicoba bom di RM Celengan Astana anyar Bandung, tetapi gagal karena bahan bakunya masih basah,” jelas Yusri.//Zhove
Post a Comment