SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Wednesday, July 19, 2017

PDAM Tirta Wening Putus Sambungan Air, Hotel Berbintang Tiga Yang Nunggak Rp. 200 Jutaan


Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi didampingi pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Polda Jabar dan TNI memutus sambungan air ke pelanggan yang menunggak hingga ratusan juta rupiah.

BANDUNG, 60MENIT.COM -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung memutus sambungan instalasi di Hotel Imperium, Jalan Dr Rum, Kota Bandung pada Selasa (18/7/2017). Hal itu dilakukan karena hotel tersebut telah menunggak bayar kewajiban mencapai Rp228 juta.

Pemutusan sambungan air bersih tersebut dilakukan langsung dipimpin oleh Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi didampingi pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Polda Jabar dan TNI.

Sonny mengatakan, pemutusan tersebut dilakukan karena pihak hotel tidak membayar kewajiban selama 12 bulan terakhir. Padahal PDAM telah melayangkan surat teguran dan memanggil perwakilan dari hotel tersebut untuk segera membayar tunggakan tersebut.

"Sebelumnya kita sudah melayangkan surat dan memanggil pihak hotel. Tapi karena sampai sekarang tidak ada itikad baik, maka kami lakukan pemutusan," kata Sonny usai melakukan pemutusa instalasi PDAM di Hotel Imperium, Jalan Dr Rum, Kota Bandung, Selasa (18/7/2017).

Menurut Sonny, jika tidak dilakukan pemutusan saat ini maka tunggakan hotel tersebut akan terus membengkak. Pemutusan tersebut pun dilakukan hingga pihak hotel melunasi seluruh tunggakan tersebut.

"Ini kan terus semakin besar, sehingga kita minta diberesin dulu," lanjutnya.

Sementara itu diakuinya, untuk melakukan penertiban PDAM telah bekerjasama dengan Kejati Jabar. Pasalnya hal itu berkaitan dengan pedapatan daerah salah satunya berasal dari PDAM Tirtawening Kota Bandung.

"Ini salah satu bentuk kerjasaama kami dengan Kejati dalam program menertibkan pelanggan nakal," tandasnya. //Zhove
Post a Comment