-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Riswan Kamil Masih Tunggu Panggilan Golkar

60menit.com
Minggu, 29 Oktober 2017


BANDUNG, 60MENIT.COM - (28-10-2017) Partai Golkar telah menyatakan dukungan terhadap Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018. Namun, sikap politik Golkar itu baru sebatas lisan.

Ridwan Kamil mengaku belum mendapat panggilan setelah Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham mengumumkan dukungan resmi pada Jumat (27/10/2017) kemarin.

"Hari ini saya belum dipanggil untuk terkait Golkar. Jadi semua berita Golkar via pertemuan atau telepon dan konferensi pers, sehingga saya belum bisa membuat rilis resmi," ucap Ridwan di Jalan Sumatera, Sabtu (28/10/2017).

Meski begitu, Emil sapaan akrabnya, berterima kasih kepada partai berlambang pohon beringin tersebut. Golkar, kata Emil, dari awal sudah melakukan analisa untuk memenangkan Pilkada Jabar. Cara itu ia sebut rasionalisasi Pilkada.

"Tapi intinya saya berterima kasih karena Partai Golkar dari awal melakukan rasionalisasi Pilkada. Rasionalisasi itu, Golkar ingin menang ukuran menangnya itu salah satunya dari survei. Mungkin karena saya konsisten di surveinya baik mungkin itu yang jadi alasan," tuturnya.

Emil mengaku tak ingin turut campur terhadap sikap Golkar. Dia memilih untuk mengikuti dinamika politik yang sedang terjadi saat ini.

"Karena pada dasarnya saya tidak ingin mencampuri terlalu jauh apalagi kan Golkar sudah ada kadernya Pak Dedi Mulyadi. Tapi rasionalisasi pilkada itulah yang menjadi alasan maka kalau cocok mari kita bersama-sama kalau tidak juga tidak akan memaksakan," sebutnya.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar memutuskan untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jawa Barat 2018.
(ZHOVE)