-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Diskominfo Kota Bandung Gelar Sosialisasi Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik (PPID)

60menit.com
Kamis, 09 November 2017



BANDUNG, 60MENIT.COM - (9-11-2017) Diskominfo menyelenggarakan sosialisasi hasil monitoring dan evaluasi penerapan undang undang keterbukaan informasi publik bagi PPID Pembantu dan Satker Pendidikan dilingkungan Pemerintah Kota Bandung, yang diadakan di Jayakarta swites dago.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Bandung (Oded M. Daniel), dan beberapa tamu undangan PPID Pembantu dan Satker Pendidikan se kota bandung.

Dalam sambutannya Ahyani (Kadis Kominfo Kota Bandung) mengatakan bahwa semua kegiatan pelaksanaan undang-undang PPID ini perlu manitoring, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk pembimbingan kepada seluruh anggota PPID yang ada di kota bandung, selain itu bahwa ada beberapa pelaksana PPID yang sukses menjalankan program ini.

Oded Daniel (Wakil Walikota Bandung) mengungkapkan bahwa PPID ini sangat perlu dipahami dan dijalankan karena dengan adanya PPID ini masyarakat bisa langsung mengetahui program kota Bandung.

PPID ini merupakan amanat undang-undang no 14, yang mana undang undang keterbukaan publik ini terus di jalankan oleh pemerintah kota bandung, dan alhamdulillah kota bandung mendapat penghargaan dari website performing nasional, dengan kategori website performing unggulan. Ucap Oded.

Semakin kita memberikan pelayanan kepada masyarakat maka semakin kecil memberi peluang masyarakat yang tidak bertanggung jawab.
Maka sangat perlu dikembangkan PPID ini keseluruh tingkat pendidikan, karena sarana pendidikan merupakan penggerak PPID utama di kota Bandung.

Oded berpesan kepada anggota sosialisasi PPID ini supaya dapat mengikuti sampai tuntas. Pungkas Oded.