SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Friday, November 24, 2017

Siaran Pers Humas Kota Bandung Terbaik Pertama di AMH 2017

KABAG HUMAS SEKDA KOTA BANDUNG (YAYAN BRILYANA) SAAT MENERIMA PIALA AMH 2017


BANDUNG, 60MENIT.COM - HUMAS Setda Kota Bandung meraih penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) 2017 kategori "Siaran Pers". Sebagai terbaik pertama kategori ini. Kota Bandung menyisihkan Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Timur, Kota Bogor, Kota Tangerang, dan Kota Pariaman.

Terbaik kedua diraih Provinsi Jawa Barat dan terbaik ketiga oleh Kota Pariaman. Penghargaan diterima oleh Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Yayan A. Brillyana di Palembang, Kamis (23/11/2017). Kategori "Siaran Pers" diikuti 240 peserta dari humas provinsi, kota, dan kabupaten se-Indonesia.

Pada penyelenggaraan AMH tahun ini, Humas Setda Kota Bandung menjadi nominator untuk kategori "Siaran Pers", "Media Sosial", dan "Penerbitan Internal".


"Penghargaan yang kami peroleh, menjadi energi bagi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," ungkap Yayan usai menerima penghargaan.

Untuk dua kategori yang tidak berhasil diraih Kota Bandung, yaitu kategori "Media Sosial" dan "Media Internal", Yayan mengatakan, pihaknya akan belajar dari daerah lain supaya bisa lebih baik lagi.

"Dari ajang ini, kita saling bertukar informasi dan ilmu untuk bisa berkarya lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya Yayan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggaraan AMH. "AMH bukan hanya sebagai ajang apresiasi dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kominfo. Ajang ini sekaligus sebagai ajang persaingan sehat yang tujuannya pelayanan yang makin prima pada masyarakat," katanya.

Dari ajang AMH, lanjutnya, banyak manfaat yang didapat oleh Humas Setda Kota Bandung. "Ajang ini membuat kami terus memperbaiki dan memutakhirkan diri dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap informasi tentang Pemkot Bandung," ujarnya.

Pemprov Jabar
Sementara itu Humas Setda Pemprov Jabar pada ajang AMH tahun ini meraih dua penghargaan. Pertama sebagai  "Stan Dekorasi Terbaik"  kategori Pameran Instansi. Kedua sebagai terbaik kedua kategori "Siaran Pers".

Untuk kategori "Pameran Instansi", stan dengan pelayanan terbaik diraih Kementrian Agama, Stan Terfavorit oleh Kementrian Pariwisata, Stan Terinovatif oleh DPR RI,dan Stan Terbaik diraih oleh Kementrian Sekretaris Negara.

Beberapa penghargaan yang diserahkan pada ajang AMH 2017 adalah, kategori "Media Sosial" untuk kelompok Kementrian/BUMN/PT/LPNK terbaik pertama diraih oleh PLN serta posisi kedua dan ketiga oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan Kementrian Keuangan.

Untuk kelompok pemerintah darah, terbaik pertama diraih Kota Surabaya, dan diikuti Kota Tangerang serta Kota Tasikmalaya sebagai terbail kedua dan ketiga.

Kategpri "Penerbitan Media Internal" kelompok Kementeian/BUMN/PT/LPNK, terbaik pertama diraih Kementrian Pariwisata  serta terbaik kedua dan ketiga oleh Kementrian Keuangan serta Universitas Indonesia. Untuk kelompok pemerintah daerah, terbaik pertama diraih oleh DKI Jakarta serta terbaik kedua dna ketiga oleh Kota Surabaya dan Provinsi Sumatera Selatan.
(Zhove - SMBR. Humas Bdg)
Post a Comment