SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Wednesday, December 27, 2017

DEMIZ Siapkan Rencana Ke-2 Terasa Ada Sinyal Ditinggal PKS & PAN DI Pilgub Jabar



BANDUNG, 60MENIT.COM - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku telah menyiapkan rencana cadangan bila PKS dan PAN menarik dukungan di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Sebagaimana diketahui, PKS dan PAN saat ini berada di dalam koalisi zaman now bersama Demokrat untuk mendukung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Di tengah keharmonisan ketiga partai itu, Partai Gerindra datang dan menggoda PKS dan PAN untuk membentuk koalisi reuni.

Daya pikat partai yang dipimpin Prabowo Subianto akhirnya berbuah manis. Pada Minggu (24/12) malam para petinggi dari ketiga partai bertemu dan bersepakat untuk membangun koalisi di lima provinsi yang salah satunya di Pilgub Jabar 2018.

Hal ini tentu membuat posisi Deddy Mizwar menjadi tidak menentu. PKS dan PAN bisa saja menarik dukungan dan mengalihkanya kepada Sudrajat yang menjadi jagoan dari Partai Gerindra.

Tidak ingin kesempatannya hilang untuk menduduki kursi Jabar satu, Deddy Mizwar mengaku telah menyiapkan rencana lain bila PKS dan PAN menarik dukungan. Salah satunya dengan menjalin komunikasi dengan partai lain seperti dengan PDIP dan Partai Golkar.

"Berbagai kemungkinan kita jajaki. Kita siapkan plan A, B dan C. Komunikasi dengan PDIP dan Golkar juga jalan terus," kata Deddy saat ditemui di kawasan Jalan Trunojoyo, Kota Bandung, Selasa (26/12/2017).

Deddy melanjutkan, saat ini dia masih menunggu sikap atau pengumuman resmi dari PKS. Bila PKS tidak lagi mendukungnya maka akan ada langkah lain yang dilakukannya agar bisa maju bertarung di Pilgub Jabar 2018.

"Tunggu saja (keputusan PKS) besok. Kalau enggak ada perubahan jalan terus, kalau ada perubahan baru kita ada plan B, C dan D," ujar Deddy.

Tapi dia enggan menjelaskan secara rinci rencana cadangan yang akan dilakukannya. Tapi dia menegaskan telah menyiapkan rencana bila PKS dan PAN benar-benar menarik dukungan.
(Zhove)

Post a Comment