SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Monday, December 25, 2017

Gerindra, PAN & PKS Sepakati Koalisi Di Pilkada 5 Provinsi


JAKARTA, 60MENIT.COM - Partai Keadilan Sejahtera  ( PKS), Gerindra, dan Partai Amanat Nasional ( PAN) sepakat berkoalisi di lima provinsi pada Pilkada 2018 mendatang.

"Kami bertiga, kami akan terus menjaga kebersamaan di dalam event politik. Khususnya di pilkada gubernur," kata Presiden PKS Sohibul Iman di kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (24/12/2017) malam.

Provinsi tersebut adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Maluku Utara.

"Kami sudah menyepakati di Jawa Barat, kami bertiga (juga) akan hand in hand di Jawa Tengah. Kemudian di Sumatera Utara, di Kalimantan Timur, di Maluku Utara," ujar Sohibul

Adapun nama-nama bakal calon gubernur dan wakilnya di setiap provinsi segera diumumkan dalam waktu dekat, usai dibahas internal partai masing-masing.

"PKS hari Rabu akan mengadakan rapat DPP. Kalau di Gerindra (rapat) di Dewan Pembina. Nanti insya allah, pada hari Rabu diberikan nama-nama," katanya.

Sementara untuk Pilkada di Jawa Timur, ketiga partai politik tersebut masih belum menemukan kata sepakat untuk berkoalisi. Rencananya, awal tahun 2018 baru akan diumumkan bagaimana keputusannya.

"Ada beberapa yang di-pending. (Pilkada) Jawa Timur setelah tahun baru kami punya kesepakatan," ucap Sohibul. (**)

Post a Comment