SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Wednesday, December 20, 2017

Kodiklat TNI AD Tanam 1.800 Bibit Pohon di Lahan Pusdikkav Pusenkkav

Direktur Umum Kodiklat
" Brigjen TNI Mochamad Effendi "
PADALARANG, 60MENIT.COM - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2017, Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklat TNI-AD) melakukan kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di lahan Pusat pendidikan kavaleri (Pusdikkav) Pusenkkav Padalarang Kab.Bandung Barat, Selasa (20/12).


Adapun bibit pohon yang ditanam pada gelaran peduli lingkungan tersebut berjumlah 1800 batang berjenis buah-buahan dan tanaman keras di luas area 3 hektar yang diyakini memerlukan adanya penghijauan. Pada kesempatan ini Direktur umum Kodiklat Brigjen TNI Mochamad Effendi hadir mewakili Dankodiklat Letjen Agus Kriswanto.


Di sisi lain terlihat mendampingi Effendi diantaranya Danpusdikkav Pusenkkav Kolonel Rayen Obersyl, wadan pusdikkav, para danpussen, inspektur, para direktur, danpussimpur dan para danpusdik jajaran Kodiklat. Nampak pula para pejabat Muspika Padalarang, Kapolsek serta Lurah Desa Jaya Mekar.


Dalam sambutannya Dankodiklat yang dicacakan Dirum Kodiklat menjelaskan manfaat penanaman pohon ini pada titik-titik lokasi yang tepat dapat mengurangi efek dari kerusakan alam, sehingga kestabilan alam dapat terjaga. Selain itu menjamin tersedianya oksigen yang cukup dan air dalam tanah yang awet", terangnya.


Ditambahkan Agus dengan adanya penanaman pohon merupakan bentuk kecintaan TNI AD terhadap kelestarian sumber daya alam. Hal tersebut menjadi kebutuhan akan adanya lingkungan alam yang dapat melindungi kehidupan manusia. Demikian juga alam pasti membutuhkan juga perlindungan dari manusia agar dapat lestari.


"Penanaman pohon menjadi kegiatan yang harus terus dilakukan karena sampai saat ini menjadi andalan dalam melestarikan alam. Oleh karena itu TNI AD bersama dengan komponen masyarakat lainnnya akan selalu bahu membahu dalam melanjutkan kegiatan yang sangat baik.


Hal ini merupakan langkah yang sangat tepat sebagai wujud kecintaan TNI kepada rakyat. Kecintaan yang diwujudkan dengan sikap peduli terhadap permasalahan rakyat dengan melakukan langkah nyata untuk mengatasinya", papar Dankodiklat. (Yusman/Linda)
Post a Comment