SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Friday, December 1, 2017

Panwascam Kota Bandung Digaji 1,6 Juta Hingga Pilpres 2019



BANDUNG, 60MENIT.COM - (Jumat, 1-12-2017)  Panwaslu Kota Bandung sudah membentuk dan memberikan pembekalan terhadap Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang sudah terbentuk sejak sebulan lalu.

Ketua Panwaslu Kota Bandung Farhatun Fauziyyah mengatakan nantinya para Panwascam akan mengemban tugas hingga berakhirnya masa Pileg dan Pilpres 2019.

Selama kurang lebih dua tahun bertugas itu nantinya para Panwascam akan mendapat honor yang berasal dari dana APBN dan hibah Pemkot Bandung dengan total Rp 12 miliar.

"Setiap Panwascam mendapat honor Rp 1,6 juta perbulan. Ya memang itu masih di bawah upah minimum regional," ujar Farhatun, Jumat (1/12/2017).

Meski begitu para Panwascam mengaku menerima dengan pendapatan bulanan tersebut. "Ya mereka bilang ingin mengabdi. Tapi kan ada uang transport juga," katanya.

Farhatun memastikan uang tersebut akan diterima para Panwascam setiap bulannya dengan mekanisme pembayaran non tunai atau transfer melalui Bank Mandiri.

Sementara untuk biaya lain-lain seperti anggaran pendukung pengadaan barang dan jasa masih menggunakan Bank Jawa Barat (BJB). Hal itu lantaran anggaran berasal dari hibah Pemkot Bandung. (Zhove)

Post a Comment