SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Monday, December 25, 2017

Pilgub Jabar Inilah Poros Baru Dari Golkar


JAKARTA, 60MENIT.COM - Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengungkapkan, partai beringin akan mengumumkan mitra koalisi yang akan membentuk poros baru di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dalam tiga hari kedepan atau pada Kamis 28 Desember 2017.

"Kita lihat dalam dua atau tiga hari ke depan (kita umumkan) siapa yang diminati dan diinginkan oleh publik," kata Dedi dalam tayangan iNews Sore di Gedung iNews Center, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (25/12/2017).

Dedi menilai, penetapan pencalonan di KPUD Jawa Barat pada 9 Januari 2018 masih relatif sangat lama bagi partai politik untuk menentukan sikap dalam kontestasi Pilgub Jabar.

Menurut dia, para calon di Tanah Pasundan harus memiliki strategi yang baik guna terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada serentak 2018 yang dilakukan di 171 daerah Indonesia.

‎"Saya sih tidak memiliki kriteria apapun dalam koalisi Partai Golkar yang penting orang yang diusung dapat diterima pasar. Ada 11 juta diperkotaan dan 22 desa dan (calon) harus ada menggambarkan keragaman itu," jelasnya.

Dedi menjelaskan, masalah yang ada di Jawa Barat‎ adalah telah hilangnya indentitas dari satu daerah ke daerah yang lain. Sebab itu, ia berharap sosok Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat ke depan harus mampu mengembalikan image antar-wilayah.

"Karena itu penting bagi pembangunan wilayah karena menghasilkan produk dan kalau kita bicara hari ini apa sih brand kita?" sambungnya.

"Banjir yang tidak selesai, longsor, pantai sudah tidak indah karena pasirnya dikeruk dan hutan terbabat padahal ini ongkosnya tinggi dari pemerintah. Perkembangan ekonomi dan kesenjangan itu harus diselesaikan. Ini harus segera dituntaskan," tukas Dedi. (**)

Post a Comment