SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Friday, December 15, 2017

Pusdikkav / Pusenkkav AD Bedah Dua Rumah Warga Di Hari Juang Kartika 2017



BANDUNG, 60MENIT.COM Dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017, Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) dan Pusat  Kesenjataan Kavaleri (Pusenkkav) yang beralamat di Jalan GA Manulang Purabaya Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar bedah rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kampung Gantungan dan Kancah Nangkub Desa Jaya Mekar Kec.Padalarang KBB. Yang di pimpin oleh Komandan Pusdikkav/ Pusenkkav Kolonel Rayen Obersyl.

Adapun target bedah rumah ini adalah kediaman rumah Yosef Suherman (41 tahun) warga Kampung Gantungan pekerja buruh serabutan yang rumahnya tergolong kumuh dan rumah Neni (49 tahun) pembantu rumah tangga warga Kampung Kancah Nangkub yang berprofesi pembantu rumah tangga dengan kondisi rumah yang atapnya selalu bocor dan banjir jika musim hujan tiba.

"Alhamdulillah sekarang nyaman dihuni, anak-anak sayapun bisa belajar dengan nyaman tanpa takut atap rumah bocor atau banjir. Selain itu kegembiraan saya bertambah karena dikasih juga modal berupa ternak kambing sejumlah 6 ekor, saya ucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pusdikkav yang telah memperbaiki rumah dan memberi modal kepada saya dan keluarga", ungkap Neni.

Komandan Pusdikkav/ Pusenkkav Kolonel Kavaleri Rayen Obersyl didampingi Pasi Pam Kapten Kavaleri Juniar Malau menjelaskan, Program Bedah Rumah ini digelar dalam rangka Hari Juang Kartika ke 72/ 2017 dengan target rutilahu milik warga yang ada sekitar kesatuan.

Tujuannya antara lain untuk membantu warga agar memiliki rumah yang lebih layak, "hal ini dilakukan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan warga masyarakat", sebutnya saat penyerahan kunci rumah kepada dua warga yang beruntung tersebut Jum'at (15/12/2017)**(Benny.JP)
Post a Comment