SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Sunday, January 14, 2018

Limbah Keluarga dan Perkotaan di Bandung Sangat Tinggi



BANDUNG, 60MENIT.COM - Pembekalan dan sosialisasi mengenai ramah lingkungan dan pengelolaan limbah bagi institusi di luar pemerintahan kota Bandung sangat penting.

Pasalnya, menurut Kolonel. Inf. Arifin Dahlan Dandim Kodim 0618/BS di Aula Makodim 0618/BS, Jalan Bangka No.2, Bandung, Minggu (14/01/2018) paska acara kepada wartawan mengatakan bahwa limbah keluarga dan limbah perkotaan di kota Bandung sangat tinggi.

Bahkan, sampai saat ini sampah dan limbah tersebut tidak di kelola dengan baik tapi justru di buang kesungai atau ke tempat sampah,  katanya.

Hemat Arifin, kini institusi harus bisa menularkan pengetahuan masalah lingkungan kepada masyarakat. institusi juga wajib mencari info mengenai kesehatan lingkungan.

Disamping itu, Arifin juga berharap kegiatan positif ini bisa berdampak terhadap revitalisasi sungai Citarum karena tidak menutup kemungkinan aliran sungai yang ada di kota Bandung bermuaranya ke sungai Citarum, ujarnya.

Masih kata Arifin, nantinya jika paham mengenai pengelolaan limbah masyarakat bisa memiliki nilai keuntungan terhadap sampah.


Bentuk olahan sampah bisa menghasilkan Mikro Organisme Lokal (MOL) untuk menyiram tanaman, pupuk kompos. Sedangkan peralatan rumah tangga dan kerajinan tangan terbuat dari sampah non organik.

Dalam rangkaian acara ini, Arifin bersyukur atas kehadiran Bhabinkamtibmas, Kepolisian, PKK, Kecamatan, Kelurahan, dan Karang  Taruna dan para tokoh masyarakat, pungkasnya. (Jajat S)


Post a Comment