-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pilkada Jabar - Siapa Jodoh Saya

60menit.com
Rabu, 03 Januari 2018



BANDUNG, 60MENIT.COM - Untuk menikah di kursi pelaminan Jawa Barat, tuntut Ridwan Kamil Walikota Bandung, saat pertemuan dengan para petinggi partai Hanura di kantor DPW Hanura Jawa Barat, jalan Muhamad Ramdhan, Bandung, Selasa (02/01/2018) dalam acara penetapan dukungan Partai Hanura kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jabar tahun 2018 - 2022.

Emil, memaklumi suhu politik di Jawa Barat primadona di Indonesia. Untuk itu, bila pasangan saya jadi isu hangat, tenang saja. Karena saya sangat mudah mencintai pasangan, tutur Emil yang disambut ketawa tak lepas umumnya dari perempuan di ruangan tersebut.

"Saya selalu berdoa tentang takdir dan Kadar saya kepada Alloh. Maka dari itu, kelemahan saya untuk maju di Pilkada Jabar moga pasangan saya yang memiliki kelebihannya itu," ucap merendah pria kacamata ini.

Namun Emil menyayangkan bilamana para calon pasangan saya sudah melakukan promosi yang berlebihan. "Percayalah, faktor elektabilitas kini bukan jaminan kuat, bisa saja jatuh di tengah jalan, jangan terlena dengan survei lah," keluh suami Atalia.

Berikan keleluasaan bagi partai untuk menentukan. Sebab timbal baliknya ke depan ada strategi yang perlu dipikirkan bagi partai pendukung menjadi kekuatan besar di Jabar, terang Emil.

Senentara itu, Ketua DPW Partai Hanura Jawa Barat Aceng fikri menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil gubernur kepada Ridwan Kamil seiring dengan merapatnya partai ini ke dalam koalisi untuk Pilgub Jabar 2018.

Menurut mantan Bupati Garut,  Hanura menjadi partai terakhir yang bergabung mengusung Ridwan Kamil, setelah Wali Kota Bandung itu didukung NasDem, PPP, dan PKB.

Dengan tambahan tiga kursi Hanura, Kang Emil sudah mengantongi 24 kursi untuk bertarung pada Pilkada 2018.

Hanura beralasan, mendukung Emil adalah hal paling rasional saat ini, yang didasarkan pada hasil survei.

"Melihat dari beberapa indikator terutama survei, ternyata Ridwan Kamil mempunyai popularitas dan elektabilitas yang mumpuni. Atas dasar itu, kami Hanura Jabar kemudian diperkuat oleh DPP untuk mengusung beliau di Pilgub," kata Aceng singkat.
(Jajat S)